Juventus Harus Matikan Pergerakan Frenkie de Jong

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Max Allegri, berharap anak asuhnya bisa mematikan pergerakan dari otak serangan Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong. Menurutnya, Juventus bisa melaju ke semifinal Liga Champions apabila Frenkie de Jong tak berkutik di Stadion Allianz dinihari nanti.

Di pertandingan leg pertama, Frenkie de Jong berhasil menunjukkan kualitas permainan terbaiknya. Pergerakan dan operan-operan yang dilepaskan oleh pemain 21 tahun itu mampu merepotkan lini tengah Juventus yang dihuni oleh Miralem Pjanic dan Rodrigo Bentancur.

“Apabila De Jong bermain di pertandingan nanti, maka kami wajib untuk mematikan pergerakannya. Kami harus meraih kemenangan dan melaju ke babak semifinal meskipun Ajax akan bermain tanpa atau dengan De Jong,” tutur Max Allegri dikutip dari laman resmi UEFA.

Frenkie de Jong - Max Allegri - Juventus - Give Me Sport
Give Me Sport

“Pertandingan nanti akan berjalan dengan sangat sengit. Untuk bisa mengimbangi kekuatan Ajax, kami siap menurunkan pemain dengan dengan kemampuan teknis yang sangat baik. Kami harus bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik lagi dibanding di leg pertama.”

Salah satu pemain yang bisa memecah kebuntuan Juventus di pertandingan nanti adalah Douglas Costa. Namun, kondisi dari pemain asal Brasil itu belum pulih 100% pasca sembuh dari cedera. Menurut Max Allegri, Douglas Costa hanya bisa bermain selama 30 menit di pertandingan nanti.

“Douglas Costa belum berada dalam kondisi yang sempurna. Saya harap dia bsia menunjukkan performa terbaik di sesi latihan jelang pertandingan nanti. Saya yakin dia bisa tampil selama 30 menit dan menjadi penentu hasil pertandingan.”

Comments
Loading...