Juventus Kalah, Buffon Enggan Salahkan Wasit

Juventus bernasib sial saat melawan Sassuolo pada pekan kesepuluh Serie-A 2015-16, Kamis 29 Oktober. Gara-gara keputusan wasit Andrea Gervasoni memberikan kartu kuning kedua kepada Giorgio Chiellini, pertahanan I Bianconeri rapuh sehingga menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Kiper Juventus Gianluigi Buffon mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Namun, ia enggan mencari kambing hitam. Bahkan, pemain asal Italia itu menilai keputusan wasit mengusir Chiellini sudah tepat.

“Kami memang tampil kurang bagus pada babak pertama. Saya justru lebih puas melihat performa tim ketika bermain 10 orang,” ujar Buffon.

“Namun, tujuan kami adalah meraih kemenangan di kandang Sassuolo. Jelas kekalahan ini mengecewakan. Wasit juga tidak melakukan kesalahan. Jadi saya pikir kartu merah yang diberikan wasit bukan jadi alasan penyebabnya kekalahan,” tambahnya.

Kekalahan Juventus memang sangat disayangkan. Mengingat, I Bianconeri tampil dominan pada laga tersebut. Meski bermain dengan 10 orang, Paul Pogba dkk mampu menguasai bola sebanyak 63 persen. Selain itu, mereka mampu menciptakan 14 peluang yang berbuah tiga tembakan mengarah ke gawang.

Tapi apa daya. Juventus tetap kalah. Hasil ini membuat Juventus semakin jauh tertinggal dengan pemuncak klasemen sementara, AS Roma. Kini, Juventus berada di peringkat ke-12 dengan mengoleksi 12 poin. Mereka  terpaut 11 poin dari Roma.

Gianluigi BuffonJuventusSassuolo