Juventus Kalah, Cristiano Ronaldo Dekati Batistuta dan Quagliarella

Football5Star.com, Indonesia – Juventus memang kalah 1-2 dari Hellas Verona, Minggu (9/2/2020) dini hari WIB. Namun, Cristiano Ronaldo belum terbendung. Berkat torehan gol dalam laga itu, dia kini kian dekat dengan rekor milik Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella.

Di Stadion MarcAntonio Bentegodi, Cristiano Ronaldo membawa Juventus unggul lewat sebuah serangan balik pada menit ke-65. Gol tersebut membuat dia tak pernah absen membobol gawang lawan dalam 10 pekan terakhir pada ajang Serie A musim ini.

Sejak giornata ‘pekan’ ke-14, nama Ronaldo selalu terpampang di papan skor dalam laga yang dilakoni Juventus. Dia secara beruntun membobol gawang Sassuolo, Lazio, Udinese, Sampdoria, Cagliari, AS Roma, Parma, Napoli, Fiorentina, dan Verona. Total, 15 gol yang dibuat CR7 dalam 10 laga itu.

Hal tersebut membuat Cristiano Ronaldo kian dekat dengan rekor milik Gabriel Batistuta. Pada musim 1994-95, Batistuta selalu mencetak gol dalam 11 laga Serie A secara beruntun. Itu dilakukan pada 11 giornata awal. Itu merupakan rekor torehan gol beruntun dalam satu musim.

Pada musim 2018-19, rekor tersebut disamai oleh striker Sampdoria, Fabio Quagliarella. Namun, dia tak melakukannya dalam 11 pekan beruntun. Dari pekan ke-10 hingga 21, dia sempat absen saat melawan AS Roma pada pekan ke-12.

Cristiano Ronaldo akan menyamai jejak Batistuta dan Quagliarella pada pekan depan saat Juventus menjamu Brescia. Satu tantangan yang dihadapi CR7, dua hari sebelum laga itu, I Bianconeri harus menghadapi AC milan pada leg I semifinal Coppa Italia.

Andai kembali mencetak gol pada giornata ke-24, Cristiano Ronaldo akan kembali mendekati rekor lain Batistuta. Rekor tersebut adalah selalu mencetak gol dalam 13 giornata beruntun. Batistuta membukukan rekor tersebut pada pekan ke-33 musim 1993-94 hingga pekan ke-11 musim 1994-95.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More