Juventus Kebobolan Penalti, Maurizio Sarri Mencak-Mencak

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri berang bukan main saat timnya kebobolan lewat hadiah penalti saat laga melawan SPAL, Minggu (23/2/2/2020). Menurut Sarri, gol penalti tersebut membuktikkan bahwa sistem kerja VAR di Serie A tidak maksimal.

SPAL mendapat hadiah penalti di menit ke-68 setelah bek Daniele Rugani melakukan pelanggaran. Awalnya, wasit yang memimpin pertandingan Federico La Penna tak mengindahkan pelanggaran tersebut. Alat komunikasi antara wasit dan VAR pun tidak berfungsi.

@juventusfc

Kondisi ini yang membuat eks pelatih Chelsea itu marah dengan keputusan La Penna memberikan SPAL penalti karena pelanggaran Rugani. Menurut Sarri, keputusan seperti itu sangat tidak bagus.

“Malam ini kami mendapat penalti oleh VAR yang tidak berfungsi. Jika itu terjadi sebaliknya, saya hanya bisa mengatakan apa yang kira-kira publik bakal katakan,” kata Sarri seperti dikutip Footbll5star.com dari Football Italia.

“Rasanya seperti keadilan kalau VAR bisa membuat keputusan dan bukan wasit. Untuk apa wasit ada di sana, dalam kasus itu?” tambahnya.

Meski mendapat hukuman penalti. Juventus terus melaju kencang di Serie A musim ini. Cristiano Ronaldo dkk menang 2-1 di laga tersebut. Pada menit ke-39 gol yang ditunggu Si Nyonya Tua datang. Tidak lain dan tidak bukan, Cristiano Ronaldo membuka keunggulan tim tamu lewat tendangan kerasnya.

Gol kedua kemudian datang saat laga berjalan satu jam. Kali ini giliran Aaron Ramsey yang mencatatkan namanya di papan skor.Tambahan tiga poin membuat anak asuh Maurizio Sarri menjauh dari kejaran Lazio di posisi kedua. Mereka kokoh di puncak klasemen dengan 60 angka, unggul satu poin dari klub ibu kota.

JuventusMaurizio SarriSerie A ItaliaSPAL