Juventus KO, Cristiano Ronaldo Buat Catatan Istimewa

Football5Star.com, Indonesia – Juventus memang harus pulang dengan tangan hampa dari San Siro. Tim asuhan Maurizio Sarri takluk 2-4 dalam laga AC Milan vs Juventus walau sempat unggul dua gol terlebih dahulu. Meskipun begitu, sebuah catatan apik dibuat Cristiano Ronaldo.

Dalam laga yang berlangsung di San Siro, Ronaldo mampu mencetak gol yang membuat Juventus unggul 2-0. Gol itulah yang menjadi catatan istimewa. Hal itu membuat CR7 selalu mencetak gol dalam tiga lawatan ke kandang Milan secara beruntun.

Pada dua lawatan terdahulu, Cristiano Ronaldo juga selalu membobol gawang Milan di San Siro. Musim lalu, megabintang asal Portugal itu mencetak satu gol yang membuat Juventus menang 2-0. Kemudian, pada leg I semifinal Coppa Italia lalu, dia juga mencetak gol yang membuat kedudukan 1-1 lewat eksekusi penalti saat injury time.

Cristiano Ronaldo tak gagal membuat gol dalam tiga lawatan Juventus ke kandang AC Milan.
Getty Images

Itu catatan luar biasa. Pasalnya, para bintang besar Juventus pun gagal melakukan hal itu. Tak satu pun dari Alessandro Del Piero, David Trezeguet, Roberto Baggio, Roberto Bettega, hingga Raimundo Orsi yang mampu mencetak gol dalam tiga lawatan beruntun ke San Siro.

Secara pribadi, itu catatan menarik bagi Ronaldo. Bukan apa-apa, sebelum bergabung dengan Juventus, dia selalu gagal mencetak gol di kandang AC Milan. Dia pernah tiga kali melawat ke San Siro pada ajang ajang Liga Champions. Sekali bersama Manchester United dan dua kali bersama Real Madrid.

Ronaldo Kian Dekati Ciro Immobile

Tambahan satu gol melawan Milan juga membawa Ronaldo mendekati Ciro Immobile yang kini memimpin daftar pemain tersubur Serie A musim ini. Mengumpulkan 26 gol, dia sekarang hanya terpaut tiga gol dari striker milik Lazio tersebut.

Gol di kandang Milan kian menegaskan kehebatan Cristiano Ronaldo yang sempat diragukan saat bergabung dengan Juventus pada musim lalu. Gol tersebut membuat dia selalu mencetak gol dalam lima laga terakhir pada pentas Serie A. Bahkan, secara fenomenal, dia hanya 1 kali gagal mencetak gol dalam 17 laga beruntun di Serie A.

Keberhasilan menambah satu gol juga membuat Cristiano Ronaldo selalu mencetak lebih dari 25 gol dalam sepuluh musim sejak 2007-08. Prestasi itu hanya dapat disamai Lionel Messi, seteru utamanya semasa di LaLiga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More