Juventus Konfirmasi Penunjukan Maurizio Sarri

Football5star.com, Indonesia – Juventus akhirnya resmi menunjuk Maurizio Sarri untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Massimiliano Allegri pada musim 2019-20 mendatang. Sarri diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Penunjukan ini menjadi akhir perjalanan Sarri bersama Chelsea yang hanya berlangsung selama satu musim. Pelatih asal Italia tersebut mendapatkan tugas untuk meneruskan dominasi Bianconerri di sepak bola Italia.

“Maurizio Sarri telah resmi bergabung ke Juventus setelah melatih selama semusim di Inggris. Dia sudah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun,” tulis pernyataan resmi Juventus.

Maurizio Sarri - Juventus - Irish News
Irish News

Kabar ketertarikan Juventus untuk mendaratkan Sarri bukanlah berita baru. Dalam sebulan terakhir, pihak Bianconerri memang sudah melakukan pendekatan kepada Chelsea untuk memulangkan sang pelatih kembali ke Italia.

Namun, negosiasi antara kedua tim tidak berjalan dengan mulus. Pasalnya, Chelsea dikabarkan meminta uang kompensasi yang cukup tinggi kepada Juventus apabila ingin mendaratkan Sarri. Berdasarkan laporan dari media-media Italia, kedua klub akhirnya sepakat di angka lima juta Euro.

Kepergian Sarri membuat Chelsea saat ini tidak memiliki pelatih kepala. Berdasarkan rumor yang beredar, The Blues siap memulangkan Frank Lampard yang musim lalu berhasil menunjukkan penampilan imresif bersama Derby County kembali ke Stamford Bridge. Namun, pihak Derby County juga dikabarkan mematok uang kompensasi yang cukup tinggi untuk Lampard.

Selama satu musim melatih di Inggris, Sarri berhasil membawa Chelsea finis di peringkat tiga klasemen Premier League dan meraih gelar Liga Europa. Selain itu, pelatih 60 tahun itu juga sukses membawa David Luiz dkk ke babak final Piala Liga Inggris.

Comments
Loading...