Juventus Masih Berbahaya Meski Tanpa Ronaldo dan Dybala

Football5star.com, Indonesia – Andrea Pirlo sukses melakoni laga debutnya di Liga Champions dengan status pelatih. Juventus diantarkan Pirlo meraih kemenangan 2-0 atas Dinamo Kiev di matchday pertama grup G yang berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (21/10/2020).

Sukses memberikan kemenangan perdana di Liga Champions, Pirlo tentu sangat senang dengan hasil tersebut. Usai pertandingan Pirlo menyebut bahwa anak asuhnya mampu menerapkan permainan solid dan kompetitif.

twitter.com/juventusfc

“Satu langkah bagus di Liga Champions. Hari ini penting untuk memiliki permainan yang solid,” ucap Pirlo seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi UEFA.

“Hari ini penting untuk memiliki permainan yang solid. Kami bisa menggunakan peluang kami lebih baik di babak pertama, tetapi kami melakukannya dengan baik untuk memecah kebuntuan di awal babak kedua dan setelah itu kami mengontrol permainan dengan lebih baik,” tambahnya.

Pirlo juga menyebut hasil ini menegaskan bahwa Juve tetap menjadi tim berbahaya meski tak diperkuat dua pemain andalannya, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Ronaldo belum bisa dimainkan karena masih jalani masa pemulihana setelah terpapar positif Covid-19.

Pujian pun diberikan Pirlo kepada pemain anyar mereka. Federico Chiesa. Pemain pinjaman dari Fiorentina itu dikatakan Pirlo mampu bermain cukup apik di laga melawan Kiev. Selain Chiesa, pujian juga ditujukan Piro kepada Dejan Kulusevski.

“Chiesa bisa bermain di kedua sayap, Kulusevski bisa bermain melebar dan di tengah, Ramsey juga.”

“Saya pikir kami memiliki beberapa opsi di muka. Jangan lupa bahwa kami bermain dengan tanpa Ronaldo dan Dybala tidak dalam kondisi bagus,” tutup Andrea Pirlo.

Andrea PirloCristiano RonaldoJuventusLiga Champions