Juventus Menang Susah Payah Lawan Ferencvaros, Andrea Pirlo Kecewa

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, kecewa dengan performa timnya setelah hampir imbang melawan Ferencvaros, Kamis (25/11/20). Pirlo merasa timnya masih melakukan umpan-umpan lambat.

Juventus menang tipis 2-1 melawan tim debutan Liga Champions, Ferencvaros. Bianconeri malah tertinggal lebih dulu sebelum Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan. Alvaro Morata menyelamatkan muka Juve setelah mencetak gol pada menit 92.

“Kami bermaksud untuk memulai dengan sikap yang berbeda, tetapi kami tahu mungkin ada kesulitan dalam permainan yang tampaknya sederhana di atas kertas. Pressing pertama kami tidak terlalu keras, yang mana itu normal setelah begitu banyak pertandingan dan kehilangan sedikit intensitas, tetapi yang penting adalah jangan sampai lengah dan membiarkan lawan serangan balik,” ucap Pirlo seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports Italia.

uefa.com

Pirlo melanjutkan, “Saya mengharapkan lebih banyak dari para pemain, tetapi Ferencvaros bertahan. Kami harus mencoba menggerakkan bola ke depan dan belakang lebih cepat untuk menyebarkan mereka. Kami memindahkannya terlalu lambat, yang memudahkan mereka untuk bertahan.

Pelatih asal Italia itu juga berbicara soal Matthijs de Ligt yang baru sembuh dari cedera dan Paulo Dybala yang jarang menjadi starter.

“Kami tahu De Ligt sudah menjadi kapten pada usia 20. Jadi kami telah menunggu kembalinya dia dan tahu dia akan memberi kami banyak hal baik dalam bertahan dan dalam menjaga ketat tim dengan memberikan umpan dari belakang,” ujar Pirlo.

Andrea Pirlo melanjutkan, “Dybala tidak bermain dengan baik. Tetapi seperti yang saya katakan, dia baru sembuh cedera dan harus minum antibiotik selama berminggu-minggu. Jadi wajar jika dia membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaik. Dia memang perlu melampaui batasnya dalam pelatihan untuk menemukan kembali performanya.”

Andrea PirloJuventusLiga Champions