Juventus Menangi Derby Della Mole Di Markas Torino

Juventus memenangi Derby della Mole setelah mengalahkan Torino dengan skor telak dalam lanjutan Serie A di Olimpico di Torino, Minggu (20/3). Dalam laga ini, kiper I Bianconeri, Gianluigi Buffon mengukir rekor bagi dalam sejarah Serie A.

Empat menit berlalu tanpa kebobolan, Buffon resmi mematahkan rekor clean sheet terlama Serie A yang dipegang kiper legendaris AC Milan, Sebastiano Rossi, selama 929 menit pada 1993-94 silam.

Ancaman datang bagi sektor belakang Juventus pada menit ke-13. Gelandang Torino, Marco Benassi, melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti Juventus yang masih mampu diantisipasi oleh Buffon.

Paul Pogba akhirnya memecah kebuntuan bagi Juventus pada menit ke-33. Gelandang asal Prancis itu menghunjamkan bola ke pojok kanan gawang Torino yang dikawal oleh Daniele Padelli dari sudut sempit.

Tembakan bebas Pogba nyaris memperbesar keunggulan Juventus empat menit berselang. Namun, arah bola mampu dibaca dan ditepis oleh Padelli.

Sami Khedira sukses menambah gol bagi Juventus tiga menit jelang turun minum usai memaksimalkan sundulan Mario Mandzukic. Torino nyaris memperkecil ketertinggalan lewat Benassi, tetapi tembakannya kembali mampu diredam oleh Buffon.

Usai unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir, gawang Juventus akhirnya kebobolan juga tiga menit selepas turun minum. Andrea Belotti menaklukkan Buffon dari titik putih menyusul pelanggaran Alex Sandro terhadap Bruno Peres di kotak penalti Juventus.

Gawang Juventus kembali bergetar setelah Maxi Lopez menyambar bola muntah hasil sepakan Peres pada menit ke-58. Sayang, gol dianulir wasit setelah Lopez lebih dulu terjebak offside.

Pogba kembali menjadi momok pertahanan Torino. Dia melepaskan umpan terobosan yang dikejar dan disambar oleh Morata tanpa mampu dibendung oleh Padelli pada menit ke-63.

Lopez lagi-lagi membuang peluang emas bagi Torino setelah tembakannya diblok oleh bek Juventus, Andrea Barzagli, pada menit ke-74. Justru I Bianconeri mampu mencetak gol keempatnya melalui Morata yang memaksimalkan umpan Pogba dua menit berselang.

Juventus harus bermain dengan sepuluh orang pada pengujung babak kedua. Pasalnya, Sami Khedira dikartu merah oleh wasit menyusul pelanggaran kerasnya terhadap pemain Torino.

Morata hampir membukukan hat-trick apabila tendangan cungkilnya gagal dibaca oleh Padelli pada menit ke-88. Meski begitu, Juventus tetap unggul 4-1 atas Torino sampai pertandingan berakhir.

SUSUNAN PEMAIN

Torino: Padelli; Maksimovic, Glik, Moretti; Bruno Peres, Acquah, Gazzi, Benassi (Baselli 81), Gaston Silva (Zappacosta 75); Belotti, Immobile (Maxi Lopez 46)
Juventus: Buffon; Rugani, Bonucci, Barzagli; Lichtsteiner (Cuadrado 50), Khedira, Lemina, Pogba, Alex Sandro; Dybala (Morata 32), Mandzukic (Zaza 85)
Comments
Loading...