Juventus Menolak, Atalanta Didorong Meraih Gelar Scudetto Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Klub Atalanta didorong untuk bisa meraih gelar scudettto pada musim ini. Setelah kubu Juventus menolak menerima gelar juara jika kompetisi dihentikan, muncul petisi di sosial media untuk menobatkan Atalanta sebagai juara musim ini.

Dikutip Football5star.com dari Football Italia, Minggu (5/4/2020) petisi itu dibuat untuk memberikan penghargaan kepada kota Bergamo, yang paling parah terpapar virus corona.

Skuad Juventus Setuju Potong Gaji untuk Bantu Keuangan Klub
juventus.com

Petisi tersebut menyebut memberi gelar scudetto ke Atalanta sebagai apresiasi atas “capaian olahraga dua tahun terakhir dan penghormatan terhadap kota Bergamo, sebagai simbol penderitaan Italia selama pandemi virus corona.”

Sebelumnya, Juventus telah menolak untuk mendapatkan gelar scudetto jika kompetisi Serie A pada musim ini dihentikan. Hal itu disampaikan oleh presiden FIGC, Gabriel Gravina.

“Saya pikir membatalkan musim ini akan membuat masalah kian kompleks. Hal tersebut akan menimbulkan ketidakadilan, yang mungkin akan menyeret ke urusan hukum selama pandemi berlangsung.”

“Hanya urusan Scudetto yang harus ditentukan dan saya yakin Juventus sendiri telah menegaskan bahwa mereka tidak menyukai solusi (pemberian gelar juara liga) seperti itu.”

Sementara itu, Fiorentina dan Torino juga menegaskan bahwa mereka tak yakin bahwa Serie A musim ini akan bisa dilanjutkan. Hal senada juga diungkapkan Brescia.

“Kita telah menghentikan kompetisi, tidak akan ada tim yang kembali seperti sedia kala. Laga-laga akan dilangsungkan tanpa penonton plus ada risiko kesehatan bagi para pemain bola,” kata presiden Brescia, Massimo Cellino.