Juventus Permanenkan Benatia dengan Ikatan Kontrak Tiga Tahun

Football5star.com, Indonesia – Juventus mengumumkan bahwa mereka sudah mempermanenkan status Medhi Benatia. Si Nyonya Besar menggelontorkan dana 17 juta euro (sekitar Rp 247,561 miliar), untuk menggaet bek asal Maroko tersebut.

Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun ini hanya berstatus pinjaman dari Bayern Munich sejak Juli 2016. Meskipun dia hanya tampil sebanyak 18 kali, tetapi Bianconeri mengambil opsi untuk membelinya secara permanen dengan ikatan kontrak berdurasi tiga tahun.

“Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan bahwa mereka telah menggunakan opsi untuk mengakuisisi pemain tersebut, Medhi El Mouttaqui-Benatia, dari FC Bayern Munchen AG dengan harga 17 juta euro, dibayar lebih dari dua tahun,” demikian pernyataan Juventus melalui situs resminya.

“Pemain yang disebutkan telah menandatangani kontrak dengan Juventus hingga 30 Juni 2020.”

Benatia sudah sempat merumput di Serie A bersama dengan Udinese dan AS Roma, sebelum dibeli Bayern dengan harga 26 juta euro (sekitar Rp 378,668 miliar) pada musim panas 2014. Tetapi selama dua musim bersama The Bavarians, Benatia hanya bermain sebanyak 46 kali.

Meskipun demikian, Benatia belum mendapat jaminan tampil reguler di Juventus Stadium. Sebab, dia akan menjadi pelapis bek tengah Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Comments
Loading...