Juventus Pusing Memikirkan Masa Depan Morata dan Cuadrado

Setelah musim lalu kehilangan beberapa pemain andalan seperti Andrea Pirlo, Arturo Vidal, hingga Carlos Tevez, kali ini Juventus berpotensi mengalami nasib serupa terhadap Alvaro Morata dan Juan Cuadrado.

Morata memang berstatus pemain milik Juventus, tapi Real Madrid punya opsi membelinya kembali. Sementara, Cuadrado masih merupakan pemain pinjaman dari Chelsea dan akan kembali ke klub lamanya pada Juni mendatang. Padahal, kedua nama tersebut menjadi figur kunci kesuksesan I Bianconeri meraih Scudetto musim ini.

Karena itu, General Manager Juventus, Giuseppe Marotta, mulai berpikir untuk membuat beberapa langkah pada bursa transfer mendatang.

“Kami ingin memperkuat tim pada bursa transfer mendatang, bahkan meski kami menyadari itu tidak akan mudah karena skuat sudah ada di tingkat yang sangat tinggi,” kata Marotta kepada Sky Sport.

“Kami tidak punya banyak masalah di Serie A, tapi hal-hal yang lebih sulit di Eropa. Para pemain kami sudah memiliki kekuatan yang cukup dan tidak akan mudah untuk menemukan pemain yang lebih kuat,” imbuhnya.

Jika Morata jadi hengkang, Juventus sudah punya beberapa opsi. Edinson Cavani menjadi prioritas utama, tapi sulit memboyongnya dari Paris Saint-Germain. Sementara, pilihan lain adalah Domenico Berardi dari Sassuolo.

“Cavani bisa membantu kami, tapi dia adalah pemain PSG dan kami tidak tahu apa yang akan terjadi dengan dia. Kami siap bergerak jika kesempatan muncul. Menahan Morata akan sulit. Akan lebih mudah untuk mendapatkan Berardi. Salah satu tujuan utama kami adalah mempertahankan Alvaro. Tapi itu akan menjadi masalah rumit yang tidak bergantung kepada kami sendiri. Meski, Alvaro senang di sini. Dia merasa Juventus seperti rumahnya,” papar Marotta.

Terkait Cuadrado, Marotta mengaku tertarik membelinya dari Chelsea. Namun, semua tergantung putusan The Blues.

“Kami belum melakukan pembicaraan dengan Chelsea tentang Cuadrado, tetapi akan menjadi masalah yang rumit juga, seperti Morata. Juan penting bagi kami, tapi dia hanya pinjaman. Chelsea punya stok melimpah untuk posisinya, jadi kami akan mencoba untuk membuat kesepakatan,” tandas dia.

Alvaro MorataDomenico BerardiEdinson CavaniGiuseppe MarottaJuan CuadradoJuventus