Juventus Secara Resmi Gaet Blaise Matuidi

Football5star.com, Indonesia – Juventus secara resmi memberikan konfirmasi soal pembelian Blaise Matuidi pada Jumat (18/8/2017). Bianconeri mengikat gelandang berusia 30 tahun asal Prancis ini dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Matuidi, yang dibeli dari Paris Saint-Germain (PSG), menjalani tes medis pada Rabu dan Kamis. Setelah lolos, Juventus langsung memberikan penyataan bahwa pemain yang dibeli dengan harga 20 juta euro (sekitar Rp 314,030 miliar) plus bonus ini resmi masuk skuad untuk musim 2017-2018.

“Juventus Football Club S.p.a mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Paris Saint-Germain atau akuisisi definitif Blaise Matuidi sudah selesai dengan pertimbangan pembayaran 20 juta euro dilakukan selama tiga tahun,” demikian pernyataan Si Nyonya Besar melalui situs resminya.

“Nilai pembelian dapat meningkat maksimum 10,5 juta euro (sekitar Rp 164,893 miliar) tergantung pada jumlah pertandingan resmi bersama Juventus selama tiga musim ke depan.”

“Juventus dan sang pemain sudah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun sampai 30 Juni 2020.”

Matuidi, yang bergabung dengan PSG dari Saint-Etienne pada musim panas 2011, memberikan kontribusi besar dalam keberhasilan klub ibu kota Prancis tersebut. Dia mempersembahkan 33 gol dan membuat 30 assist dalam 295 pertandingan kompetitif.

Selama di Parc des Princes, Matuidi meraih empat gelar Ligue 1, tiga Coupe de France, empat Coupe de la Ligue dan lima Trophee des Champions. Sayang, ambisinya untuk membawa PSG meraih gelar Liga Champions tak kunjung terealisasi.

Comments
Loading...