Juventus Resmi Perkenalkan De Ligt Sebagai Pemain Anyar

Football5star.com, Indonesia – Setelah menjalani tes medis pada Rabu (17/7/2019) Matthijs de Ligt akhirnya diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus. Pemain yang didatangkan dari Ajax Amsterdam ini dikontrak hingga 2024 mendatang.

Juventus harus menebus De Ligt dari Ajax dengan harga 75 juta euro. Jumlan ini belum termasuk biaya tambahan yang harus dikeluarkan senilai 10,5 juta euro.

Pemain berusia 19 tahun tersebut sebelumnya sudah lebih dulu menjalani tes medis setibanya di Turin Rabu kemarin. Setelah melakukan serangkaian tes, barulah dirinya diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan anyar.

“Berita untuk semua fan Bianconeri yang sudah menunggu sepanjang musim panas ini. Matthijs de Ligt secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Juve. Dia menancapkan namanya sebagai pemain termuda kedua yang mencetak gol setelah Clarence Seedorf,” demikian pernyataan resmi klub, Kamis (18/7/2019).

Peresmian pemain yang musim lalu ditunjuk sebagai kapten Ajax ini membuatnya menjadi pemain kelima Belanda yang pernah berseragam Si Nyonya Tua. Sebelumnya klub asal Turin ini pernah diperkuat empat pemain Belanda seperti Ouasim Bouy, Eljero Elia, Edwin van der Sar, serta Edgar Davids.

Kendati mampu menampilkan performa gemilang musim lalu, De Ligt tetap harus bekerja keras untuk merebut posisi utama di starting 11 Juve. Pasalnya lini belakang sudah diisi duet sehati dalam diri Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Comments
Loading...