Juventus Resmi Putus Kontrak Gonzalo Higuain

Football5Star.com, Indonesia – Juventus akhirnya resmi memutus kontrak penyerangnya, Gonzalo Higuain. El Pipita nantinya akan bergabung klub MLS, Inter Miami.

Higuain didatangkan dari Napoli pada tahun 2016 dengan harga fantastis, 90 juta euro. Pada saat itu dia merupakan pemain termahal Serie A, sebelum Juve membeli Cristiano Ronaldo. Namun performa bagus Higuain hanya bertahan pada musim pertamanya saja, dimana dia mencetak 32 gol dari 55 laga di semua kompetisi.

Musim 2017-18, Higuain mengalami penurunan performa sampai akhirnya dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea pada musim selanjutnya. Pemain asal Argentina itu gagal di kedua masa peminjamannya. Dia akhirnya kembali pada musim lalu dimana dia dilatih oleh mantan pelatihnya, Maurizio Sarri.

Namun kedatangan Sarri pun tetap tak menaikkan performa Higuain. Musim lalu dia hanya mencetak 11 gol dari 43 laga di semua kompetisi.

Bianconeri akhirnya memutus kontraknya. Tapi walaupun Juve bisa menghindari untuk membayar gaji besarnya, mereka mengeluarkan pernyataan yang menyatakan pemutusan kontrak Higuain memberikan efek negatif 18,3 juta euro kepada finansial mereka.

Demi mencari pengganti Gonzalo Higuain, Juventus mengincar beberapa pemain seperti Luis Suarez, Arek Milik, dan Edinson Cavani. Tetapi menurut laporan dari pakar transfer Fabrizio Romano, Bianconeri sedikit lagi akan mendapatkan jasa penyerang AS Roma, Edin Dzeko dengan biaya 15 juta euro.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More