“Juventus Sekaliber Barca dan Madrid”

Juventus dan Sevilla akan bertemu di laga terakhir fase grup Liga Champions, Selasa (8/12), di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Jelang laga, pelatih Sevilla, Unai Emery, menyebut Juventus sekaliber dengan Barcelona dan Real Madrid

Emery merasa kekuatan Juventus tak berbeda jauh dari dua raksasa Spanyol tersebut. Menariknya, Sevilla sanggup mengalahkan Barca dan Madrid di Liga Spanyol musim ini. Melawan Juventus, Emery pun akan memakai strategi yang sama ketika Sevilla menekuk Barcelona dan Madrid.

“Tim yang akan kami hadapi ada di kaliber yang sama dengan Barcelona dan Real Madrid. Kami akan memakai cara yang sama yang telah kami pakai melawan keduanya,” ujar Emery.

“Secara mendalam, saya telah menganalisis Liga Italia. Dari analisis yang kami lakukan, Juventus memiliki pertahanan yang sangat ahli. Mereka sangat solid. Mereka mempunyai kualitas dan karakter yang langka di seluruh dunia, tidak hanya di Italia saja,” sambung dia.

Secara khusus, Emery pun memuji tiga bek tengah yang dimiliki oleh Juventus. Menurutnya, tiga pemain tersebut adalah kunci dari kekuatan Bianconeri selama ini.

“Juventus punya tiga bek tengah yang luar biasa, yaitu Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini. Dari laga ke laga, mereka menunjukkan betapa hebatnya mereka. Dengan tiga bek atau 4-4-2, mereka punya kualitas yang sulit ditemukan,” tutup Emery.

Comments are closed.