Juventus Selangkah Lagi Resmikan Bintang Timnas Brasil

Football5star.com, Indonesia – Bek sayap timnas Brasil, Danilo, selangkah lagi akan menjadi rekrutan anyar Juventus setelah ia tiba di Turin pada Selasa (6/8) malam WIB. Ia dijadwalkan akan menjalani tes medis bersama Juventus pada Rabu (7/8) siang waktu setempat.

Pemain 28 tahun itu dikabarkan sudah sepakat dengan kontrak berdurasi lima tahun yang disodorkan oleh Bianconerri. Di dalam kontrak tersebut, Danilo akan mendapatkan upah sebesar 4 juta Euro atau setara dengan Rp 64 Miliar setiap tahunnya.

Danilo sendiri merupakan bagian dari pertukaran pemain yang sudah disepakati oleh Juventus dan Manchester City. Juventus pun menyodorkan nama Joao Cancelo ke kubu The Cityzens. Selain mendapatkan Danilo, Bianconeri juga dikabarkan mengantongi uang sebesar 30 juta Euro atas kesepakatan tersebut.

Danilo sendiri tak pernah menjadi pilihan utama Pep Guardiola semenjak datang dari Real Madrid pada tahun 2017 lalu. Pada musim 2018-19, ia hanya mampu mencetak 11 penampilan di ajang Premier League. Dua diantaranya sebagai pemain pengganti.

Ia tak mampu mendapatkan menit bermain reguler karena sempat menderita cedera pergelangan kaki pada awal musim 2018-19 lalu. Selain itu, ia juga gagal bersaing dengan nama-nama beken seperti Kyle Walker, Benjamin Mendy, hingga Oleksandr Zinchenko di posisi bek sayap.

Meskipun tak mendapatkan menit bermain reguler selama dua musim di Manchester City, Danilo mampu meraih beberapa gelar. Mantan pemain FC Porto itu mampu meraih dua gelar Premier League, dua Piala Liga, serta satu Piala FA.

Comments
Loading...