Juventus Taklukkan SPAL, Allegri Tak Puas

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan besar 4-1 yang dituai Juventus atas SPAL 2013 tak lantas membuat allenatore Massimiliano Allegri semringah. Sebaliknya, Allegri tak puas dan justru cemas. Pasalnya, Paulo Dybala cs. tak menampilkan keseimbangan dalam bertahan dan menyerang. Menurut dia, penampilan tersebut tidak akan cukup untuk menghadapi AC Milan pada akhir pekan nanti.

“Jika bermain seperti ini di San Siro melawan Milan, kami pasti akan kalah,” tandas Allegri kepada Mediaset Premium usai pertandingan, Kamis (26/10/2017) dinihari WIB. “Kami seharusnya mampu menjaga instensitas dan konsentrasi. Kami membiarkan diri kami sendiri berada dalam masalah dan memberikan angin kepada SPAL.”

Meski menang atas SPAL, permainan Juventus dinilai tak memuaskan oleh Allegri.
tuttomercatoweb.com

Secara khusus, mantan pelatih Milan tersebut menunjuk sebuah insiden yang terjadi pada babak kedua. “Pada babak kedua, kami melakukan hal yang berisiko besar terhadap Alberto Paloschi. Untung saja dia berada dalam posisi offside,” keluh Allegri. “Kami harus menemukan keseimbangan. Tanpa itu, akan sangat sulit bagi kami untuk merengkuh Scudetto.

Kecerobohan dalam menggalang pertahanan, kata pelatih berumur 50 tahun tersebut, sangat berbahaya. Dia menilai anak-anak asuhnya terlena saat sudah unggul 2-0 sehingga membiarkan SPAL mengontrol bola. Andai saja terjadi skor imbang 2-2, dia tak yakin timnya bisa menang.

“Menghadapi tim-tim besar, hal itu tak boleh terjadi. Lihat apa yang terjadi saat kami kalah dari Lazio. Saya harap ini kali terakhir saya membanting jaket dengan marah karena saya sudah tua untuk hal seperti itu,” pungkas dia.

Juventus akan melawat ke kandang Milan pada Sabtu (28/10/2017). Meskipun meraih hasil lebih baik dalam beberapa pekan terakhir, I Bianconeri tak bisa jemawa. Pasalnya, I Rossoneri telah menunjukkan kebangkitan dengan menaklukkan Chievo Verona 4-1 di kandang lawan.

Comments
Loading...