Juventus Tanpa Bernardeschi Hadapi Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Juventus akan menghadapi lawan tangguh di matchday kelima Liga Champions, Kamis (23/11/2017). Menjamu Barcelona di Allianz Stadium, Si Nyonya Tua tidak akan turun dengan kekuatan penuh. Pasalnya, mereka berlaga tanpa pemain anyarnya, Federico Bernardeschi.

Pemain yang baru didatangkan dari Fiorentina musim ini menderita cedera otot yang didapat saat sesi latihan. Kehilangan Bernardeschi tentu menjadi kerugian besar skuat Massimiliano Allegri. Juve tentu memerlukan kedalaman skuat mumpuni saat melawan tim sebesar Barcelona.

Hal ini tentu memperpanjang daftar cedera penggawa I Bianconeri. Sebelumnya, mereka sudah kehilangan Marko Pjaca yang menderita cedera panjang. Selain itu, nama pemain senior, Stephan Lichtsteiner, tidak disertakan sang pelatih di kompetisi Eropa.

Kendati demikian, Allegri patut lega karena pemain anyar lainnya, Rodrigo Bentancur sudah kembali dari cedera. Ia sudah bisa mengisi lini tengah yang di tinggal akhir pekan lalu. Tidak hadirnya pemain asal Uruguay di lapangan berimbas pada takluknya klub asal Turin dari Sampdoria dengan skor 3-2.

zimbio.com

Selain Bentancur, Allegri juga akan kembali menurunkan skuat terbaiknya di lini belakang. Nama-nama seperti Gianluigi Buffon dan Andrea Barzagli akan kembali bahu-membahu menghadapi Barcelona.

Juventus tentu butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos ke fase 16 besar. Mereka saat ini mengantongi tujuh poin di posisi kedua, tertinggal tiga angka dari Barcelona di puncak klasemen. Posisi mereka masih bisa digusur oleh Sporting CP yang berada di peringkat tiga dengan empat poin.

BarcelonaFederico BernardeschiJuventusrodrigo bentancur