Juventus Tanpa Ronaldo, Saatnya Federico Chiesa Buktikan Diri

Football5star.com, Indonesia – Juventus akan tandang ke markas klub promosi, Crotone. Pada laga di stadion Ezio Scida, Si Nyonya Tua tidak bisa menurunkan Cristiano Ronaldo yang positif covid-19.

Kehilangan Cristiano Ronaldo adalah kerugian besar untuk Juventus. Tapi bukan berarti kekuatan mereka akan berkurang drastis.

Si Nyonya Tua tidak kekurangan pemain di lini depan. Dan besar kemungkinan melawan Crotone nanti akan jadi debut bintang baru, Federico Chiesa.

goal

Sejak dipastikan berkostum putih hitam dua pekan lalu, Federico Chiesa belum bermain lantaran jeda internasional. Maka dari itu, ini adalah momen yang tepat untuknya melakukan debut bersama Juve.

Dia akan menggantikan peran Ronaldo di posisi sayap. Nantinya Chiesa akan bahu-membahu bersama Dejan Kulusevski sebagai winger. Keduanya akan ditopang Alvaro Morata sebagai juru gedor.

Sementara itu, masalah Juve bukan cuma sang superstar. Bomber lainnya, Paulo Dybala juga kemungkinan absen. Tuttosport melaporkan bahwa Dybala mengalami masalah pencernaan saat dipanggil timnas Argentina.

Di sisi lain, Andrea Pirlo juga akan melakukan perubahan di sektor tengah. Absennya Weston McKennie karena positif covid-19 membuat sang pelatih akan mencoba menurunkan Arthur Melo sejak awal.

Dengan formasi 4-3-3 yang akan dipakai, Andrea Pirlo akan menduetkan Arthur Melo dengan Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot di tengah. Sedangkan untuk pos penjaga gawang, Sky Sport Italia melaporkan bahwa Gianluigi Buffon akan jadi pilihan.  

Cristiano Ronaldofederico chiesaJuventus