Juventus Terancam Tanpa Cristiano Ronaldo Saat Lawan Ajax

Football5Star.com, Indonesia – Juventus tengah harap-harap cemas. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dibayangi ancaman tak bermain saat melawan Ajax Amsterdam pada perempat final Liga Champions. Hal itu terkait selebrasi kontroversialnya ketika Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid.

Saat merayakan gol ketiga ke gawang Jan Oblak, Cristiano Ronaldo membalas selebrasi pelatih lawan, Diego Simeone. Selebrasi tersebut dinilai tak patut dan kini resmi diselidiki oleh UEFA. Andai benar-benar dinilai melanggar aturan, bisa saja sang megabintang dijatuhi sanksi larangan bertanding.

Cristiano Ronaldo terancam sanksi UEFA karena selebrasinya saat Juventus mengalahkan Atletico Madrid.
sportbible.com

“Menyusul investigasi kesdisiplinan yang dilakukan pengawas Kode Etik dan Kedisiplinan UEFA, terkait pasal 55 Regulasi Kedisiplinan UEFA, penyelidikan telah dibuka terkait insiden pada babak 16-besar antara Juventus dan Atletico Madrid yang berlangsung di Italia pada 12 Maret,” tulis pernyataan resmi UEFA seperti dikutip Football5Star.com.

Putusan akhir terkait selebrasi kontroversial Cristiano Ronaldo akan diambil pada 21 Maret mendatang. Ancaman denda, larangan bertanding atau bahkan kedua-duanya kini menghantui eks pemain Real Madrid tersebut.

Meskipun demikian, kubu Juventus sepertinya tak perlu terlalu cemas. Pasalnya, Komisi Disiplin UEFA hanya menjatuhkan denda 18.000 pounds kepada Simeone yang melakukan selebrasi serupa saat kedua klub bertemu di Stadion Wanda Metropolitano pada leg I babak 16-besar Liga Champions.

Logikanya, hukuman serupa yang akan dijatuhkan kepada Cristiano Ronaldo. Namun, bisa juga hukuman lain yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin UEFA karena perbedaan status antara kedua orang tersebut.

Comments
Loading...