Juventus Tersingkir Lagi, Andrea Agnelli Isyaratkan Peremajaan Tim

Football5Star.com, Indonesia – Kegagalan Juventus melangkah lebih jauh pada pentas Liga Champions sangat disesalkan oleh Presiden Andrea Agnelli. Secara spesifik, dia menyoroti rerata umur pemain di tim asuhan Maurizio Sarri yang terbilang tua.

Langkah Juventus pada Liga Champions musim ini terhenti pada babak 16-besar. Meskipun menang 2-1 berkat brace Cristiano Ronaldo pada leg II, I Bianconeri tetap tersisih. Mereka kalah agresivitas gol tandang karena kalah 0-1 saat leg I di kandang Olympique Lyon.

Kegagalan melangkah lebih jauh pada ajang antarklub terakbar di Eropa itu mendapat perhatian khusus dari Agnelli. Dia menilai itu sebagai pil pahit yang harus jadi pelajaran bagi I Bianconeri.

Andrea Agnelli memastikan akan ada evaluasi terhadap tim yang didominasi pemain tua.
tuttomercatoweb.com

“Hasil musim ini terasa pahit-manis. Ini musim yang sangat sulit. Kami meraih hasil besar dan menulis halaman fantastis dengan Scudetto kesembilan secara beruntun,” kata Andrea Agnelli seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Lebih lanjut, Agnelli mengatakan, “Akan tetapi, Liga Champions justru mengecewakan bagi kami, para pemain, dan para fan. Kalah dari Lyon membuat kami benar-benar kecewa. Kami akan merenung dalam beberapa hari ke depan untuk memahami apa yang akan kami hadapi musim depan.”

Juventus Bertumpu Pada Pemain Gaek

Agnelli mengungkapkan, evaluasi serius akan dilakukan terhadap tim asuhan Maurizio Sarri. Secara sfesifik, dia mengisyaratkan kemungkinan melakukan peremajaan.

Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci jadi bukti peran besar pemain gaek di Juventus musim ini.
standard.co.uk

“Kami akan melakukan evaluasi untuk menemukan antusiasme untuk musim depan dengan hasrat menang bagi semua orang di lapangan. Ini akan jadi refleksi 360 derajat. Kami punya salah satu skuad tertua di Eropa. Itu akan jadi salah satu elemen dalam refleksi nanti,” urai Agnelli lagi.

Menilik data Transfermarkt, rerata umur pemain Juventus musim ini adalah 29,21 tahun. Sebanyak 11 dari 24 pemain uang ada di tim asuhan Maurizio Sarri sudah berumur 30 tahun. Bahkan, Gianluigi Buffon sudah berumur 42 tahun. Lalu, Cristiano Ronaldo dan Giorgio Chiellini sama-sama berumur 35 tahun. Ini tentu jadi perhatian Agnelli.

Satu catatan penting bagi Agnelli, para pemain senior masih punya peran besar di Juventus musim ini. Di daftar 10 pemain dengan menit main terbanyak, enam di antaranya adalah pemain dengan umur 30 tahun ke atas. Mereka adalah Leonardo Bonucci (33 th), Ronaldo (35 th), Juan Cuadrado (32 th), Miralem Pjanic (30 th), Wojciech Szczesny (30 th), dan Blaise Matuidi (33 th).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More