Juventus Tersisih, Cristiano Ronaldo Tetap Ukir Prestasi Apik

Football5Star.com, Indonesia – Pil pahit harus ditelan Cristiano Ronaldo dan Juventus. Perjalanan mereka pada pentas Liga Champions lagi-lagi berakhir dini. Meskipun menang 2-1 pada leg II babak 16-besar, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, I Bianconeri tersisih. Mereka kalah agresivitas gol tandang dari Olympique Lyon yang menang 1-0 pada leg I.

Terlepas dari kegagalan tersebut, Cristiano Ronaldo masih punya sedikit pelipur lara. Sebuah prestasi apik diukir megabintang asal Portugal itu berkat brace di gawang Lyon. Tambahan brace itu membuat dia menutup musim ini dengan koleksi 37 gol.

Itu prestasi tersendiri. Pasalnya, Ronaldo menyamai torehan gol terbanyak dalam semusim bersama Juventus yang sudah bertahan lama. Pada musim 1933-34, Felice Borel juga mencetak 37 gol dalam semusim bersama I Bianconeri. Sebelum Ronaldo, para pemain hebat macam Alessandro Del Piero dan Roberto Baggio pun gagal menyamai prestasi Borel.

Dari 37 gol Ronaldo musim ini, sebanyak 31 gol dicetak pada pentas Serie A. Sisanya, 4 gol pada ajang Liga Champions dan 2 gol pada Coppa Italia. Sementara itu, Borel pada 1933-34 mencetak 32 gol pada pentas Serie A dan 5 gol pada ajang Piala Mitropa.

Satu hal yang membedakan Ronaldo dari Borel adalah sepatu emas. Torehan 32 gol pada 1933-34 mengantar Borel mempertahankan Capocannoniere. Sementara itu, CR7 harus gigit jari karena 31 golnya ternyata masih di bawah Ciro Immobile yang mengemas 36 gol bersama Lazio.

Ronaldo Jadi Sumber Gol Fase Gugur

tuttomercatoweb.com

Kegagalan Juventus pada pentas Liga Champions musim ini lebih buruk dibanding musim sebelumnya. Setahun silam, I Bianconeri bersama Ronaldo baru terhenti pada perempat final oleh penampilan luar biasa AFC Ajax.

Satu hal yang menarik, sejak datang pada musim lalu, Cristiano Ronaldo jadi satu-satunya sumber gol Juventus saat melakoni fase gugur Liga Champions. Tujuh gol dalam enam laga Juventus pada babak ini dijaringkan pemain didikan Sporting CP tersebut.

Selain 2 gol di gawang Lyon pada leg II babak 16-besar musim ini, Cristiano Ronaldo mengemas 5 gol pada babak 16-besar dan perempat final musim lalu. Dia menjaringkan 3 gol di gawang Atletico Madrid berkat hat-trick pada leg II babak 16-besar. Lalu, 2 gol dijejalkan di gawang Ajax dalam dua pertemuan pada perempat final.

Cristiano RonaldoFelice BorelLiga ChampionsLiga Italia