Juventus vs Barcelona: 3 Gol Morata Dianulir, Juve Kalah Perdana

Football5star.com, Indonesia – Juventus menderita kekalahan perdana musim ini. Hasil ini mereka dapat saat takluk 0-2 dari Barcelona pada matchday kedua Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dinihari WIB.

Walau tampil di markas lawan, Barcelona justru yang mendapat peluang lebih dulu. Laga berjalan dua menit Lionel Messi sudah membuat Wojciech Szczesny bekerja keras.

Memasuki menit ke-14, Barca akhirnya benar-benar unggul. Umpan matang Lionel Messi disambut Ousmane Dembele untuk mencetak gol.

@FCBarcelona

Skor 1-0 untuk tim tamu membuat tensi pertandingan meninggi. Juventus bisa saja menyamakan kedudukan. Tapi gol Alvaro Morata dianulir VAR. Dia dianggap sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Pada babak kedua, baik Juventus dan Barcelona mempertahankan tempo pertandingan. Namun, kubu tuan rumah masih dilanda kesialan.

Bagaimana tidak, gol Alvaro Morata kembali dibatalkan VAR pada menit ke-55. Seperti halnya pada kesempatan pertama, bomber timnas Spanyol dianggap dalam posisi offside.

Ini ketiga kalinya gol sang bomber dianulir. Catatan ini sekaligus menjadikan eks pemain Real Madrid sebagai pemain pertama yang tiga golnya dianulir.

Situasi ini ternyata sedikit banyak mempengaruhi permainan Si Nyonya Tua. Di sisa pertandingan mereka lebih banyak tertekan. Dalam kurun waktu dua menit saja Antoine Griezmann dua kali memiliki peluang emas.

Tendangan pertamanya pada menit ke-75 melenceng tipis dari gawang. Dua menit berselang giliran Wojciech Szczesny yang menggagalkan upaya bomber Prancis.

Upaya Juve untuk menyamakan kedudukan semakin berat pada menit ke-85. Pasalnya bek andalan, Merih Demiral, mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar mantan rekannya, Miralem Pjanic.

Dan benar saja, Lionel Messi menutup laga dengan skor 2-0 untuk Barcelona lewat titik putih. Sebelumnya, Ansu Fati dilanggar Federico Bernardeschi di kotak terlarang.

Kekalahan perdana musim ini sekaligus membuat Juventus turun ke peringkat kedua Grup G dengan tiga angka. Sementara Barcelona kokoh di peringkat pertama dengan poin sempurna.

Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2): 1-Wojciech Szczesny; 13-Danilo, 19-Leonardo Bonucci, 28-Merih Demiral, 16-Juan Cuadrado; 44-Dejan Kulusevski (Weston McKennie 75’), 30-Rodrigo Bentancur, 25-Adrien Rabiot (Federico Bernardeschi 83’), 22-Federico Chiesa;; 10-Paulo Dybala, 9-Alvaro Morata

Pelatih: Andrea Pirlo

Barcelona (4-2-3-1): 13-Neto; 20-Sergi Roberto, 4-Ronald Araujo (Sergio Busquets 46’), 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alva; 21-Frenkie de Jong, 8-Miralem Pjanic; 11-Ousmane Dembele (Ansu Fati 67’), 10-Lionel Messi, 16-Pedri; 7-Antoine Griezmann

Pelatih: Ronald Koeman

BarcelonaJuventusJuventus vs Barcelona