Juventus vs Lecce: Lawan 10 Orang, Bianconeri Menang Telak

Football5Star.com, Indonesia – Juventus berhasil memenangkan pertandingan dengan mudah melawan Lecce dengan skor 4-0 pada pekan ke-28 Serie A, Sabtu (27/6/20). Kartu merah dari Fabio Lucioni pada babak pertama jadi faktor kunci pada laga ini.

Lecce malah mendapatkan peluang pertama pertandingan pada menit ke-4, tendangan voli Andrea Rispoli melebar diatas gawang Wojciech Szczesny.

Juventus mendapat peluang pada menit ke-19, Adrien Rabiot melepaskan tembakan keras jarak jauh dan bisa diantisipasi oleh Gabriel.

Lecce mendapatkan mimpi buruk ketika pemain terakhir di pertahanan, Fabio Lucioni, melanggar Rodrigo Bentancur. Kartu merah langsung di keluarkan wasit Marco Piccini.

Cristiano Ronaldo membuang kesempatan emas pada menit ke-40 ketika dia gagal menanduk bola dengan sempurna tanpa ada penjagaan sama sekali. Dua menit kemudian giliran Federico Bernardeschi yang membuang peluang emas ketika tendangannya dari jarak dekat melambung ke atas gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Juventus langsung mendapatkan peluang 2 menit setelah kick off. Sundulan dari Leo Bonucci masih bisa ditepis oleh Gabriel.

Bianconeri akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-53, kesalahan umpan dari pemain Lecce berakhir di kaki Ronaldo. CR7 lalu memberi umpan ke Paulo Dybala dan langsung menembak bola masuk ke gawang Gabriel.

Juventus mendapatkan penalti pada menit ke-60 setelah Ronaldo dilanggar oleh Luca Rossettini. Pemain yang sama mengambil penalti dengan sempurna menendang bola ke tengah gawang Gabriel.

Ronaldo hampir mencetak gol kedua pada menit ke-68 setelah sundulannya berhasil ditepis oleh Gabriel. Beberapa menit kemudian Gabriel kembali menjaga skor tetap 2-0 setelah dia menepis tendangan Aaron Ramsey.

Bianconeri kembali memperlebar jarak pada menit ke-83. Ronaldo membuat umpan backheel kepada Gonzalo Higuain sebelum mantan pemain Napoli itu menceploskan bola ke gawang.

Dua menit kemudian skor menjadi 4-0, Douglas Costa memberi umpan ke kotak penalti dan Matthijs de Ligt menanduk bola masuk ke gawang Lecce.

Juventus vs Lecce berakhir dengan skor 4-0.

Susunan Formasi Juventus vs Lecce

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 16-Juan Cuadrado. 4-Matthijs de Ligt, 18-Leo Bonucci, 14-Blaise Matuidi; 30-Rodrigo Bentancur (8-Aaron Ramsey), 5-Miralem Pjanic, 25-Adrien Rabiot (11-Douglas Costa); 33-Federico Bernardeschi (38-Simone Muratore), 10-Paulo Dybala (21-Gonzalo Higuain), 7-Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Lecce (3-5-2): 21-Gabriel, 5-Fabio Lucioni, 6-Nehuen Paz, 7-Giulio Donati, 29-Andrea Rispoli, 77-Panagiotis Tachtsidis, 4-Jacopo Petriccione (13-Luca Rossettini), 11-Yevhen Shakhov, 3-Brayan Vera (27-Marco Calderoni); 8-Marco Mancosu (72-Antonin Barak), 10-Filippo Falco (30-Khouma Babacar).

Pelatih: Fabio Liverani.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More