Juventus vs Torino: Menang Dramatis, Juve Tetap Jadi Raja Turin

Football5star.com, Indonesia – Derby della Mole kali ini tetap jadi milik Si Nyonya Tua. Di stadion Allianz, Minggu (6/12/2020) dinihari WIB laga Juventus vs Torino dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Pada laga ini Andrea Pirlo mencoba menduetkan Paulo Dybala dengan Cristiano Ronaldo. Sedangkan Alvaro Morata duduk di bangku cadangan.

Cara ini bisa dibilang tidak membuahkan hasil. Terutama pada babak pertama. Kendati mampu menguasai pertandingan Juventus kurang tajam di lini depan.

@6ixSideCalcio

Adapun Torino yang tampil spartan justru sudah mengejutkan tuan rumah pada menit kesembilan. Kesalahan Rodrigo Bentancur dalam membuang bola berhasil dimanfaatkan Nicolas N’Koulou untuk membuka keunggulan.

Gol ini membuat Torino kian gencar melakukan serangan. Empat menit kemudian Simone Zaza nyaris menggandakan keunggulan. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan Wojciech Szczesny, sang bomber gagal mencetak gol. Tendangannya masih bisa dihalau sang kiper.

Hingga babak pertama usai, kedudukan 1-0 untuk tim tamu tidak berubah. Babak kedua Juventus langsung menggebrak. Hasilnya terlihat pada menit ke-57 saat Juan Cuadrado mampu menyamakan kedudukan.

Akan tetapi gol tersebut dianulir. Setelah melihat tayangan VAR, wasit membatalkan gol Cuadrado karena sang pemain sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Si Nyonya Tua terus mengepung pertahanan Torino. Peluang kembali didapatkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-72. Namun, tendangannya masih mampu dihalau Salvatore Sirigu.

Kerja keras pasukan Andrea Pirlo baru membuahkan hasil enam menit kemudian. Adalah sundulan Weston McKennie yang membobol gawang Il Toro. Bagi McKennie, ini adalah gol perdananya untuk Juve.

Imbang 1-1, tuan rumah semakin menekan. Mereka membuat Torino tidak bisa mengembangkan permainan.

Pada akhirnya, Juventini harus berterima kasih kepada Leonardo Bonucci. Sundulannya saat laga menyisakan satu menit memastikan kemenangan 2-1 Juve.

Tambahan tiga poin melambungkan Juventus ke urutan kedua dengan 20 angka. Sementara tim sekotanya itu tak beranjak dari zona degradasi dengan tujuh poin.

Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2): 1-Wojciech Szcesny; 13-Danilo (Alex Sandro 71’), 19-Leonardo Bonucci, 4-Matthijs de Ligt, 16-Juan Cuadrado; 44-Dejan Kulusevski (Aaron Ramsey 57’), 30-Rodrigo Bentancur, 25-Adrien Rabiot (Weston McKennie 71’), 22-Federico Chiesa; 7-Cristiano Ronaldo, 10-Paulo Dybala

Pelatih: Andrea Pirlo

Torino (3-5-2): 39-Salvatore Sirigu; 4-Lyanco, 33-Nicolas N’Koulou, 13-Ricardo Rodriguez; 15-Cristian Ansaldi, 77-Karol Linetty, 88-Tomas Rincon, 23-Soualiho Meite, 17-Wilfred Singo; 11-Simone Zaza (Sasa Lukic 75’), 9-Andrea Belotti

Pelatih: Marco Giampolo

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More