Juventus vs Torino: Menang Telak, Bianconeri Kuasai Kota Turin

Football5Star.com, Indonesia – Laga Serie A bertajuk Derby della Mole antara Juventus vs Torino berlangsung seru. Tuan rumah berhasil mengalahkan rival sekotanya itu dengan skor 4-1.

Juventus langsung mencetak gol pada menit ke-2. Paulo Dybala berhasil melewati Lyanco sebelum dia melepaskan tembakan yang mengenai Armando Izzo dan merubah arah bola masuk ke gawang Salvatore Sirigu.

Rodrigo Bentancur hampir mempelebar skor menjadi 2-0 lewat skema tendangan penjuru, sayang sundulannya melebar tipis dari gawang Sirigu.

Cristiano Ronaldo mendapatkan kesempatan pertamanya pada menit ke-17. Tapi tendangannya berhasil ditepis oleh kiper timnas Italia itu.

Bianconeri berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-28. Lewat skema serangan balik, Ronaldo memberi umpan kepada Juan Cuadrado yang berhasil menceploskan bola ke gawang.

Torino berhasil mendapatkan kesempatan pertamanya pada menit ke-31. Alex Berenguer melakukan aksi individu sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kiri. Tapi Buffon berhasil menepisnya.

Il Toro mendapatkan penalti pada akhir babak setelah Matthijs de Ligt melakukan handball di kotak penalti. Andrea Belotti yang menjadi algojo berhasil mencetak gol ke gawang Gigi Buffon. Babak pertama berakhir 2-1.

Babak kedua dimulai dengan gol dari Simone Verdi hasil dari tendangan Belotti yang membentur tiang. Tapi gol dianulir karena Belotti berada pada posisi offside.

Douglas Costa yang baru masuk langsung memberi ancaman pada menit ke-55. Tapi tendangannya melebar tipis di kanan gawang Sirigu.

Juventus berhasil memperlebar skor. Akhirnya, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol pertamanya lewat tendangan bebas untuk Juventus pada menit ke-60.

Dybala hampir cetak gol keduanya pada menit ke-66, tapi tendangan kaki kirinya berhasil diselamatkan Sirigu.

Kofi Djidji yang baru masuk malah membuat gol bunuh diri pada menit ke-87 setelah memasukkan bola hasil dari umpan Douglas Costa.

Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang.

Susunan Formasi Juventus vs Torino:

Juventus (4-3-3): 77-Gianluigi Buffon; 16-Juan Cuadrado, 4-Matthijs de Ligt, 19-Leo Bonucci, 13-Danilo; 30-Rodrigo Bentancur, 5-Miralem Pjanic (14-Blaise Matuidi), 25-Adrien Rabiot; (11-Douglas Costa) 33-Federico Bernardeschi, 10-Paulo Dybala (21-Gonzalo Higuain), 7-Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Torino (3-4-1-2): 39-Salvatore Sirigu, 5-Armando Izzo, 4-Lyanco, 36-Gleison Bremer (30-Koffi Djidji); 29-Lorenzo De Silvestri (20-Simone Edera), 23-Soualiho Meite, 7-Sasa Lukic, 34-Ola Aina (15-Cristian Ansaldi); 21-Alex Berenguer; 24-Simone Verdi (22-Vincenzo Milico), 9-Andrea Belotti.

Pelatih: Moreno Longo.

JuventusLiga Italiaserie aTorino