Juventus yang Kolaps di San Siro

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tak bisa menjelaskan kenapa timnya bisa kolaps saat melawan AC Milan di San Siro.

Sempat tertinggal dua gol, AC Milan berhasil bangkit dan menaklukkan Juventus 4-2 pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Juventus memimpin dua gol lebih dulu lewat Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo di menit ke-47 dan 53.

Tapi usai satu jam pertandingan, Juventus kehilangan kendali dan digelontor empat gol. Penalti Zlatan Ibrahimovic di menit ke-62 menandai kebangkitan Milan, disusul tiga gol lain dari Franck Kessie, Rafael Leao, dan Ante Rebic.

I Bianconeri akhirnya kalah dari AC Milan.
Getty Images

“Saya pikir 60 menit pertama Juventus kelas dunia. Kami berada dalam kendali penuh dan mengalami kolaps. Tidak ada gunanya berpikir terlalu banyak tentang itu, karena kami memiliki permainan lain dalam tiga hari,” kata Sarri kepada DAZN.

“Juventus kolaps selama 15 menit. Itu telah terjadi pada tim lain dalam periode ini. Kami harus mengambil sisi positif dari permainan, yaitu bahwa kami berada dalam kendali penuh selama satu jam. Biasanya tidak mungkin untuk menemukan alasan kolaps sepert ini.”

“Juventus memiliki beberapa penampilan buruk dan harus membayar mahal, tetapi ini tidak terjadi sekarang. Kami bermain bagus malam ini. Saya telah melihat banyak tim lain mengalami kolaps yang serupa belakangan ini, karena situasi yang tidak biasa untuk bermain dan berlatih dalam suhu ini, dengan begitu banyak pertandingan berdekatan.”

“Duduk di sini mencoba menganalisisnya secara berlebihan atau menguji diri sendiri bisa menjadi kontra-produktif dan membuat kami kehilangan semua pekerjaan baik yang telah kami lakukan sejauh ini. Ini sama sekali berbeda dengan kekalahan melawan Verona dan Napoli, jadi kami harus fokus pada pertandingan berikutnya. Ini adalah tim yang memiliki kemampuan sepak bola yang luar biasa dan itulah yang perlu kami bangun,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More