Kabar Baik! Hadiah Piala Presiden Tahun Depan Naik

Football5star.com, Indonesia – Pihak Panitia Penyelenggara Piala Presiden berjanji hadiah untuk juara ajang tersebut akan mengalami peningkatan musim depan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Maruarar Sirait.

Ketua Steering Comittee Piala Presiden 2018 tersebut berani berkata demikian karena mendapatkan “angin surga” dari sponsor turnamen tersebut. Menurutnya, mereka semakin antusias untuk menaikkan nilai tawaran kontrak mengingat meriahnya ajang pramusim itu.

“Sudah ada sponsor yang mau mendukung Piala Presiden tahun depan. Mereka berani memberikan uang sponsor Rp 25 miliar,” ungkap Maruarar dikutip dari liga-indonesia.id, Kamis (1/3/2018).

“Broadcaster kemarin bahkan berani Rp 32 miliar, dari sebelumnya Rp 30 miliar. Hadiah juara minimal untuk tahun depan minimal Rp 3,5 miliar,” sambung pria yang juga merupakan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Musim ini Persija Jakarta berhasil keluar sebagai pemenang Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Bali United pada final yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Macan Kemayoran berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 3,3 miliar rupiah. Angka tersebut naik ketimbang juara Piala Presiden 2017, Arema FC yang mendapatkan 3 miliar rupiah saja.

Di sisi lain, Piala Presiden 2018 mampu meraup keuntungan sekitar sembilan miliar rupiah. Di turnamen tersebut segala keuntungan dipublikasikan agar terciptanya transparansi dalam sepak bola.