Kabar Buruk Buat Shin Tae-yong, Piala Asia U-19 Batal Digelar

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, kembali harus menghadapi kenyataan yang cukup pahit. Pasalnya, AFC disebut sudah mengambil keputusan membatalkan gelaran Piala Asia U-19.

Awalnya, Piala Asia U19 akan digelar di Uzbekistan pada Oktober 2020. Akan tetapi, AFC memutuskan untuk mengundur ajang bergengsi tersebut ke Januari 2021.

Kabar ini disampaikan oleh Asosiasi Sepak Bola Yaman pada Kamis (31/12) petang WIB. Melalui laman Twitter pribadinya, mereka mengumumkan bahwa Piala Asia U-19 dan U-16 batal digelar karena pandemi Covid-19 tak kunjung mereda.

“Asosiasi Sepak Bola Asia akhirnya resmi membatalkan gelaran Piala AFC U-19 dan U-16 akibat pandemi Covid-19 yang belum mereda,” tulis pernyataan Asosiasi Sepak Bola Yaman.

Ini menjadi kabar buruk kedua yang diterima Shin Tae-yong dalam waktu sepekan terakhir. Pasalnya, pekan lalu FIFA juga sudah resmi mengumumkan pembatalan gelaran Piala Dunia U-20 yang rencananya bakal dihelat di Indonesia.

Saat ini, timnas U-19 Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Awalnya, pemusatan latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan tim yang bakal tampil di ajang Piala Asia U19.

Skuat Garuda Muda sudah berada di Spanyol semenjak 27 Desember lalu dan sudah menggelar latihan perdana sehari berselang. Mereka bakal berlatih di Negeri Matador hingga akhir Januari 2021. Selain menggelar pemusatan latihan, Bagas Kaffa cs juga bakal melakoni sejumlah pertandingan uji coba.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More