Kabar Buruk Menghampiri Persib Jelang Melawan Arema FC

Football5Star.com, Indonesia – Kabar buruk menghampiri tim Persib Bandung jelang mereka menjamu Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa besok (12/11/2019).

Kabar buruk tersebut ialah ketika mereka harus kehilangan satu lagi pemain pilarnya di lini depan, yakni Kevin van Kippersluis. Kevin selama ini adalah pilar yang diandalkan Maung Bandung di lini depan bersama penyerang lainnya, Ezechiel N’Douassel.

Pemain asal Belanda tersebut harus absen lantaran masih mengalami cedera. Cedera itu ia dapat pada saat bertanding kontra PSIS Semarang pada 6 November lalu.

“Kevin sampai pagi tadi belum bergabung latihan. Jadi kami tidak bisa mengambil resiko. Dia tidak akan bermain besok,” kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts pada sesi konferensi pers, Senin (11/11/2019).

Sebelumnya, Persib sudah dipastikan tak akan diperkuat oleh 6 pemain pilar lainnya. Enam pemain tersebut ialah Ezechiel N’Douassel, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Gian Zola dan Beckham Putra. Ezechiel dipanggil Timnas Chad untuk berlaga di Kualifikasi Piala Afrika 2021. Esteban Vizcarra absen karena akumulasi kartu. Kevin van Kippersluis cedera. Sedangkan Febri, Ardi, Zola dan Beckham dipanggil Timnas Indonesia.

Absennya Kevin van Kippersluis menjadikan Persib harus kehilangan 7 pemain untuk melawan Arema FC. Untuk itu, pelatih Robert Alberts pun harus memutar otak untuk menerapkan strategi di laga esok.

“Besok adalah laga yang besar. Laga yang ditunda dua kali dan akhirnya kami bisa bermain. Tapi kali ini kami harus bermain di FIFA Matchday dan sangat menyulitkan bagi kami karena ada lima pemain yang dipanggil timnas,” ujar Robert.

“Jika saja kami bertanding melawan Arema sesuai jadwal awal, komposisi tim akan berbeda dan kami tidak harus bermain dengan banyak pemain yang ke timnas, tidak ada yang cedera juga,” kata Robert.

Comments
Loading...