Kabar Duka dari Luis Enrique

Football5star.com, Indonesia – Kabar duka dari keluarga mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique. Pada Kamis (29/8/2019), Luis Enrique harus kehilangan putri kecilnya, Xana, yang meninggal dunia akibat penyakit kanker.

Xana meninggal dalam usia yang masih sangata belia, 9 tahun. Selama lima bulan terakhir, putri kecil Luis Enrique itu memang harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat didiagnosis menderita kanker tulang.

Kondisi putrinya itu pula yang memaksa Enrique memutuskan mundur dari jabatan pelatih timnas Spanyol pada Juni. Padahal, dia belum genap setahun mengemban tugas menangani La Furia Roja.

“Putri kami Xana telah berpulang siang ini dalam usia 9 tahun, setelah lima bulan bergulat dengan osteosarcoma,” tulis Enrique dalam pernyataan yang diunggah lewat twitter pribadinya. Melalui ucapan tersebut, Enrique juga berterima kasih kepada juru medis Rumah Sakit Sant Joan dan Sant Pau yang telah berjuang membantu Xana melawan sakitnya.

“Kamu akan selalu menjadi bintang yang melindungi keluarga. Kami akan sangat merindukanmu, tapi kami akan selalu mengenangmu setiap hari dalam hidup kami. Berharap pada masa depan kita akan bersua kembali. Beristirahatlah Xanita,” bunyi curahan hari yang tulis Luis Enrique dalam akun media sosialnya.

Banjir Ucapan Belasungkawa

Kabar duka dari Enrique sontak mendapat respons dari banyak pihak. Tak sedikit insan sepak bola Spanyol hingga dunia yang turut menyampaikan ungkapan belasungkawa terhadap keluarga mantan gelandang Barcelona itu.

“Kami turut bersedih atas kepergian Xana kecil. Kami ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat,” tulis pernyataan resmi Asosisasi Sepak Bola Spanyol, RFEF.

Tak ketinnggalan, mantan anak asuh Enrique di Barcelona, Lionel Messi, yang menyampaikan ucapan dukanya. “Kami bersamamu. Semoga seluruh kekuatan di dunia menyertaimu,” ucap Lionel Messi di akun Instagram Stories-nya.

Bahkan, rival Barcelona yang juga pernah dibela Enrique semasa karier bermainnya, Real Madrid, ikut menyuarakan dukacitanya. “Real Madrid turut berduka atas meninggalnya putri Luis Enrique. Kami ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga (Luis Enrique) dalam menghadapi momen sulit ini,” tulis Real Madrid.

Comments
Loading...