Kabar Duka! Presiden Asosiasi Sepak BolaPantai Gading Wafat karena Covid-19

Football5star.com, Indonesia – Berita duka datang dari sepak bola Pantai Gading. Ketua PSSI-nya Pantai Gading, Augustin Sidy Diallo meninggal dunia setelah pada awal November divonis terpapar virus Covid-19.

Dikutip Football5star.com dari Marca, Senin (23/11/2020) Diallo yang berusia 61 tahun pada 9 November dinyatakan positif Covid-19 dan telah menjalani masa karantina. Setelah cukup lama mendapat perawatan dari tim medis, pihak keluarga pada Sabtu (21/11) menyatakan Diallo menghembuskan nafas terakhirnya.

Ketua PSSI-nya Pantai Gading Wafat karena Covid-19.2png
atucameroun.com

Sebelumnya, Diallo sempat ingin menemani tim nasional Pantai Gading di pertandingan melawan Madagakar di babak kualifikasi Piala Afrika. Namun karena sudah dinyatakan positif Covid-19, keinginannya tersebut urung terlaksana.

Augustin Sidy Diallo pada awal 2020 lalu sempat mengumumkan untuk mundur sebagai ketua PSSI-nya Pantai Gading, FIF. Hal itu lantaran untuk keduanya kali ia terpilih sebagai ketum umum.

Selama memimpin FIF, Diallo sempat mengantarkan Pantai Gading menjadi juara Piala Afrika 2015. Soal siapa yang bakal melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Diallo masih terus digodok FIF. Namun santer terdengar bahwa eks striker Chelsea, Didier Drogba sebagai calon kuat pengganti Diallo.

Sayangnya, pada Agustus lalu, FIF justru menggugurkan Didier Drogba sebagai pengganti karena masalah administrasi. Sampai saat ini , FIF belum menujuk pengganti Diallo sebagai ketua umun.

Sekedar informasi, kasus Covid-19 di Pantai Gading per bulan ini sudah menyentuh angka 21.099 kasus. Dari angka tersebut, 129 penderita meninggal dunia, dan 20.748 telah sembuh dari Covid-19.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More