Kabar Elkan Baggott Diincar Manchester United Makin Ramai Diberitakan Media Asing

Football5star.com Indonesia – Nama Elkan Baggott belakangan menjadi buah bibir. Masa depan bek asal Ipswich Town itu mulai dipergunjingkan. Bahkan, media asing yang memberitakan kabar Elkan menuju Manchester United pun makin ramai.

Sebelumnya, spekulasi mengenai masa depan Elkan mulai diapungkan akun instagram Rising Ballers. “Elkan Baggott telah menciptakan kehebohan di Ipswich Town dan tak heran beberapa klub meminatinya,” tulis @risingballers, Mingggu (3/1/2021) lalu.

Bahkan, unggahan di akun dengan pengikut 435 ribu tersebut turut dikomentari pemain asal klub Portugal, FC Porto, yakni Benicio Baker-Boaitey. Winger 16 tahun yang gabung FC Porto pada September 2020 itu menyarankan Elkan Baggott pindah ke West Ham United. “Join West Ham,” tulis @beniciobaker, merujuk klub tempatnya meniti karier sejak kecil.

Kebetulan pula, Rising Ballers memang menyebutkan ada tiga klub Premier League yang berminat dengan pemuda berusia 18 tahun itu. Masing-masing Everton, West Ham United, dan Manchester United. Bahkan, kabarnya Leeds United ikut dalam perburuan pemain yang gabung Ipswich Town melalui jalur beasiswa tersebut.

Unggahan Rising Ballers itu lantas menjadi viral. Setelah media di Indonesia mulai menjadikannya pemberitaan, rumor mulai menyebar ke beberapa negara. Di Inggris, website Independent Ipswich Town turut mengonfirmasi bahwa Elkan dibidik Manchester United, Leeds United, dan West Ham United.

Setelah Thailand, Vietnam Juga Ikut Menyoroti Pemberitaan Elkan Baggott

pssi.org

Setelahnya, media asal Thailand, Siam Sport, turut meramaikan pemberitaan pemain blasteran Inggris-Indonesia tersebut. “West Ham United, Everton, dan Manchester United, dikabarkan tertarik dengan Elkan Baggott. Dia bek 18 tahun setinggi 194 cm, punya darah Indonesia-Inggris dan lahir di Thailand,” tulis Siam Sport.

Tak berhenti sampai Thailand, negara Asia Tenggara lainnya, Vietnam, juga ikut mengabarkan Elkan Baggott diincar Manchester United dan klub Premier League lain. “Penampilan impresif Elkan Baggott di Ipswich Town membantunya direkomendasikan oleh pencari bakat untuk gabung Manchester United atau Everton,” tulis Zingnews.

Twitter @IspwichTown

Sejak bergabung dengan timnas U-19 Indonesia, kiprah Elkan Baggott memang makin sering disorot. Terlebih, popularitasnya di media sosial juga semakin membengkak. Bahkan, pelatih tim U-18 Ipswich Town, Adam Atey, pun tak ragu memuji pemain yang sudah melakoni debut bersama tim senior itu.

“Elkan sedang dalam performa bagus. Dia tenang dalam kontrol bola dan baik dalam situasi bertahan. DIa tangguh dan bersemangat,” ucap Adam Atey.

Elkan BaggottIpswich TownManchester UnitedTimnas U-19 Indonesia