Kabar Kematian Suporter Indonesia di Malaysia Masih Simpang Siur

Football5Star.com – Kabar meninggalnya suporter Indonesia di Malaysia masih simpang siur. Belakangan, kabar tersebut disebut hoax karena tak ada laporan ke pemerintah Indonesia di Malaysia.

Seperti dikabarkan sebelumnya, laga Malaysia vs Indonesia berakhir dengan kericuhan. Bahkan, kerusuhan merembet hingga ke luar stadion. Suporter Indonesia juga bahkan ada yang dipukul oleh oknum pendukung tuan rumah.

Belakangan, ada isu juga beredar kalau ada suporter Indonesia yang ditusuk di bagian dada. Kabarnya, itu merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lampung. Tapi, ternyata kejelasan soal berita tersebut belum bisa terbukti.

“Terkait tersebarnya Kabar meninggalnya TKI di media sosial, terkait kerusuhan pasca pertemuan Malaysia-Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil adalah HOAX. Mohon disebarkan agar kesalahpahaman ini mereda,” tulis akun @KconkMalaysia.

Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI untuk Malaysia Yusron B Ambary, dikutip dari CNN, sempat menyebut kalau ada korban yang meninggal. Ada pula suporter yang ditusuk tapi ditahan pakai tangan.

“Informasi ada yang meninggal, sampai sekarang [kami] belum mendapatkan. Ada yang ditusuk, tapi ditahan pakai tangan. Tangannya saja yang sobek,” ujar Yusron saat dihubungi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

Comments
Loading...