Kabar Piala Menpora 2021 Tanpa Pemain Asing, PT LIB Merespons

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya merespons soal kabar Piala Menpora 2021 tanpa pemain asing. Mereka memastikan kalau turnamen pramusim Liga 1 2021 tetap dibolehkan pakai pemain import karena juga sebagai ajang seleksi buat tim peserta.

Sebelumnya memang sempat berhembus kabar Piala Menpora tak akan diperkuat pemain asing. Hal tersebut setelah adanya aturan dari pemerintah terkait orang asing yang masuk ke Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Akan tetapi, hal itu disanggah oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Dia memastikan klub dibebaskan menggunakan dan merekrut pemain asing. Asal, jumlah yang diturunkan dalam pertandingan Piala Menpora 2021 tetap empat nama.

Kabar Piala Menpora 2021 Tanpa Pemain Asing, PT LIB Merespons Marco Motta Heran Liga 1 2020 Tak Juga Berlanjut Marco Motta Pamerkan Atmosfer Jakmania kepada Media Besar Italia

“Boleh kok. Boleh tetap dengan empat pemain asing, sama seperti Liga 1. Boleh pemain U-20, sama seperti sebelumnya. Namun yang penting pemain asing itu punya syarat-syarat, seperti KITAS,” ungkap Sudjarno saat dihubungi oleh awak media.

Bahkan, Sudjarno, menyebut klub boleh saja tak langsung mengganjar kontrak pemain asing untuk mentas di Piala Menpora. Karena memang sejatinya Piala Menpora ini jadi ajang seleksi pemain.

“Pemain asing tak perlu dikontrak dahulu oleh klub enggak apa-apa, termasuk yang pemain lokal. Karena ini kan turnamen sifatnya seleksi buat kompetisi, Liga 1 2021,” pungkas Sudjarno.

Rencananya, turnamen pramusim Liga 1 ini dihelat dengan durasi 37 hari, yakni dari 20 Maret hingga 25 April. Ada empat kota yang akan jadi tuan rumah, yakni Solo, Malang, Bandung, dan Sleman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More