Kabar Terbaru Craig Bellamy, Bomber Temperamental Kebanggaan Cardiff City

Football5star.com, Indonesia – Penggemar Liga Inggris tentu sudah tak asing lagi dengan nama Craig Bellamy, bomber temperemental kebanggaan Cardiff City dan andalan timnas Wales. Sepanjang kariernya, Bellamy memang sempat bermain untuk sejumlah klub besar di Inggris.

Diantaranya adalah Liverpool, Manchester City, Newcastle United, West Ham United, dan Cardiff City. Selain sempat bermain untuk klub-klub diatas, Bellamy juga dikenal sebagai salah satu pemain paling tempramental di Liga Inggris.

Ketika memperkuat Newcastle United, Bellamy sempat terlibat perselisihan dengan Alan Shearer. Perselisihan tersebut membuat Bellamy akhirnya dilepas The Magpies ke Blackburn Rovers pada 2005. Semusim berselang, Bellamy memutuskan untuk hengkang ke Liverpool.

Pinterest

Di Liverpool, Bellamy mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik. Ia pun sukses mencetak sembilan gol dari 41 penampilan di semua kompetisi. Bellamy pun sukses mengantar Liverpool lolos ke final Liga Champions.

Namun, pelatih The Reds ketika itu, Rafa Benitez, memutuskan untuk tak menurunkan Bellamy. Keputusan tersebut berbuah fatal karena Liverpool dipaksa untuk mengakui keunggulan AC Milan.

“Saya hanya menjadi penghangat bangku cadangan di final Liga Champions 2007 dan sama sekali tak dipercaya untuk tampil. Saya sangat kecewa dengan keputusan Benitez dan hampir kehilangan akal sehat,” ujar Bellamy kepada Liverpool Echo.

Setelah semusim bermain di Liverpool, Bellamy memutuskan untuk hijrah ke West Ham United. Satu setengah musim setelahnya, Bellamy hengkang ke Manchester City yang ketika itu diasuh oleh Mark Hughes.

Kabar Terbaru Craig Bellamy, Bomber Tempramen Kebangaan Cardiff City - Zimbio
Zimbio

Bersama Hughes, Bellamy sukses menunjukkan penampilan terbaiknya. Namun pemecatan Hughes menjadi akhir dari kisah manis Bellamy di Manchester City.

Pada 2010, Bellamy dipinjamkan ke Cardiff City. Semusim berselang, ia memutuskan untuk kembali ke Liverpool. Namun, ia tak bertahan lama di Anfield karena memutuskan untuk kembali ke Cardiff City pada 2012 sebelum akhirnya gantung sepatu dua tahun berselang.