Kabar Terbaru Harry Kewell, Pemain Australia Terbaik Sepanjang Sejarah

Football5star.com, Indonesia – Banyak pihak yang meyakini bahwa mantan winger Liverpool, Harry Kewell, merupakan pemain Australia terbaik sepanjang sejarah. Predikat ini didapatkan Kewell dalam pemilihan oleh penggemar, pemain, dan media Australia pada 2012 lalu.

Selama aktif bermain, Kewell dikenal sebagai winger lincah yang kerap kali merepotkan barisan pertahanan lawan. Bakat besar Kewell membuatnya berhasil menjadi pemain bintang bersama Leeds United, Liverpool, serta timnas Australia.

Kewell mulai mencuri perhatian ketika sukses menyabet gelar PFA Young Player of the Year musim 1999-00. Semusim berselang, Kewell menjadi salah satu pemain yang masuk nominasi calon pemenang Ballon d’Or setelah membawa Leeds United melaju ke semifinal Liga Champions.

Harry Kewell - Liverpool - Australia - Premier League - shoot.co. uk
shoot.co.uk

Pada musim panas 2003, Kewell memutuskan untuk hengkang dari Leeds dan bergabung ke Liverpool. Bersama Liverpool, Kewell semakin menasbihkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Ingggris.

Selama lima tahun bermain di Liverpool, Kewell berhasil mengemas 139 penampilan di semua kompetisi. Ia pun menjadi sosok kunci yang berhasil membawa The Reds meraih gelar juara Liga Champions musim 2004-05.

Di level internasional, Kewell menjadi pemain andalan Australia selama 16 tahun. Totel, Kewell berhasil mengemas 17 gol dari 56 caps bersama Socceroos. Selain itu, ia juga berhasil membawa Australia lolos ke Piala Dunia 2006 dan 2010 serta mampu mempersembahkan medali perak Piala Asia 2011.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More