Kabar Terbaru Jesper Blomqvist, Cadangan United yang Raih Treble Winner

Football5star.com, Indonesia – Manchester United di era Sir Alex Ferguson memiliki pemain cadangan unik. Sebut saja kiper asal Belanda, Raimond van der Gouw yang jadi cadangan abadi Peter Schmeichel. Tidak hanya van der Gouw, ada lagi cadangan United yang ikut mengantarkan klub ini raih treble winner 1998-1999 yakni Jesper Blomqvist.

Ia adalah pemain Swedia pertama sebelum Zlatan Ibrahimovic dan Victor Lindelof yang berkarier di Old Trafford. Blomqvist memiliki cerita menarik tersendiri bagi fan Manchester United. Blomqvist tercatat pernah menolak pinangan Red Devils sebanyak dua kali.

Sir Alex terkesan dengan Blomqvist pertama kali saat ia masih membela IFK Goteborg. Satu grup dengan United di babak fase grup Liga Champions 1994-95, Blomqvist mampu membobol gawang Red Devils. Tidak itu saja, ia juga menorehkan gol saat bertemu dengan Barcelona.

https://www.instagram.com/p/BibLpgoFbFR/

Sayangnya pinang Sir Alex ditolak Blomqvist. Ia pun memilih untuk bergabung ke AC Milan. Harapan untuk bersinar bersama Milan kandas, Blomqvist kalah kelas dengan pemain-pemain seperti Demetrio Albertini. Semusim di Milan, Blomqvist kembali menolak tawaran United, ia masih penasaran di pentas Serie A dan bergabung ke Parma.

Baru di awal musim 1998-1999, ia akhirnya berseragam United. Di musim pertamanya, Blomqvist langsung bisa mempersembahkan treble winner ke publik Old Trafford. Berposisi sebagai gelandang kanan, di Old Trafford, Blomqvist memang hanya jadi pemain cadangan.

Namun bukan berarti ia tak memberikan kontribusi maksimal. Sir Alex bahkan sangat percaya kepada pemain Swedia ini. Buktinya di final Liga Champions 1998-1999, Fergie menempatkan ia sebagai gelandang kiri, sementara Ryan Giggs menempati posisi David Beckham di sayap kanan. Beckham oleh Fergie ditempatkan bersama Roy Keane di lini tengah.

Pada akhirnya Blomqvist yang bermain 67 menit digantikan oleh Teddy Sheringham, pemain yang menentukan gelar Liga Champions di musim itu. Sayangnya cedera lutut membuatnya tersisihkan di Manchester United. Pemain bernama lengkap Lars Jesper Blomqvist tersebut pada 2010 pensiun di klub Hammarby IF.

Kabar terbaru Jesper Blomqvist

Setelah pensiun dari sepak bola pada 2020, Blomqvist tidak seperti mantan pemain lainnya. Pemain yang sempat cetak gol indah bersama IFK ke gawang Helsingborgs IF pada 1995 ini alih profesi ke bidang kuliner.

Sempat berkarier di Italia rupanya membuat Blomqvist memiliki restoran pizza di negaranya. Ia menyebut sebelum jadi pengusaha kuliner khas Italia tersebut, ia sempat mencoba menjadi pelatih dan komentator televisi.

“Saya sudah mencoba jadi pelatih, komentator TV, juga mencoba hal lain seperti travelling. Semuanya oke, tapi rasanya beda ketika saya memasak.” ucapnya pada 2018.

Menggeluti bisnis restoran Pizza, Blomqvist mengaku bahwa ia terjun langsung untuk membuat Pizza hingga memilih bahan baku dan persoalan teknis lainnya. “Saya harus mengakui tak pernah bekerja sekeras ini sebelumnya,” tambahnya.

Pria yang kini berusia 46 tahun itu mengaku merasa nyaman dengan pekerjaan yang dilakoninya saat ini. Bahkan, Blomqvist merasa seperti di rumah sendiri ketika berada di restoran yang menghadap ke Laut Blatik tersebut.

Bahkan Blomqvist menyebut bahwa dirinya memang sudah jatuh cinta pada dunia kuliner. Ia bahkan sempat mengikuti kursus tata boga di salah satu universitas di Italia.

“Ketika saya bermain dua tahun di Italia untuk membela AC Milan dan Parma, minat saya di bidang makanan muncul,”

Bagi saya, makanan Italia adalah yang terbaik. Mereka memiliki minat dan hasyrat untuk memasak, meski hanya satu satu jenis makanan untuk mengekspresikan diri, tidak harus mencampur terlalu banyak banyak jenis makanan yang rumit.” ungkap Blomqvist.

Yang menarik pada 2017 lalu, ia bersama sang istri bahkan sempat mencoba peruntungan menjadi penari dengan tampil di salah satu acara pemandu bakat di Swedia. Selain jago memasak, Blomqvist memang memiliki bakat menari.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More