Kabar Terbaru Juan Rubio, Legenda Arema yang Bongkar Sosok Vigit Waluyo

Football5star.com, Indonesia – Pada 2018 kasus match fixing di sepak bola Indonesia jadi perhatian banyak pihak. Salah satu sosok yang jadi perhatian ialah Vigit Waluyo.

Ia disebut-sebut sebagai ‘pemain lama’ di sepak bola Indonesia yang sering terlibat dalam pengaturan skor. Sejumlah mantan pemain di Liga Indonesia, salah satunya ialah legenda Arema, Juan Rodríguez Rubio.

Lewat akun Twitter pribadinya, pemain asal Cile tersebut menyebut Vigit sebagai sosok yang mempermalukan Indonesia. Juan Rubio dengan lugas menyebut siapa sosok Vigit di sepak bola nasional.

Bicara karakter lugas tanpa kompromi memang menjadi ciri khas dari Juan Rubio. Ia malah dianggap sebagai sosok ‘bad boy’. Tentu bukan dalam arti sebenarnya. Karakter keras tanpa kompromi Rubio membuatnya begitu disegani publik sepak bola Malang.

Dikutip dari vamosarema, sosok Rubio sempat juga mengajarkan Aremania cara menjadi suporter sepak bola yang benar. Salah satu peninggalan membekas publik sepak bola Malang bahkan Indonesia ialah chant ‘Ayo Ayo Arema.. Sore Ini Kita Harus Menang’

Juan Rubio memperkenalkan chant ini kepada Aremania dari negara asalnya Cile dan kini chant tersebut terkenal hingga sekarang.

Di musim pertamanya Rubio datang ke Malang, bersama dua pemain Latin lainnya, yakni Nelson Leon Sanches (striker) dan Julio Cesar Moreno (gelandang). Ketiganya menjadi trio Latin pertama yang dimiliki Arema. Sayang, dua rekannya hanya bertahan semusim di Malang.

Kabar Juan Rubio Saat Ini

Meski sekarang Rubio kembali ke negaranya asalnya, kecintaannya kepada sepak bola Malang dan Indonesia tak luntur. Aktif di sosial media, Instagram, Rubio bahkan sering menggunakan bahasa Indonesia di unggahannya.

Pensiun dari sepak bola, kakak dari striker ganas Arema, Rodrigues ‘Paco’ Rubio bekerja di salah satu agen properti setelah sebelumnya berprofesi sebagai pengusaha rumput sintetis untuk lapangan sepak bola.

“Saya bekerja di perusahaan properti. Beli, jual, sewa rumah dan apartemen. Saya sudah bekerja selama 5 tahun dan hasilnya lumayanlah.” saat dihubungi Football5star.com

Yang menarik dari unggahan Juan Rubio di Instagramnya ialah foto-foto dirinya bersama sejumlah pemain Amerika Latin di Liga Indonesia. Meski tinggal di negaranya, ia masih cukup aktif berkomunikasi dengan jebolan Liga Indonesia.

Pada 16 Februari lalu misalya, ia berfoto bersama dengan mantan pemain Persela Lamongan, Juan Duran. Di tanggal yang sama, Rubio berfoto bersama dengan legiun asing Persema Malang di Ligina IV, Humberto Vega.

Pada April tahun lalu, Rubio sempat bermain sepak bola bersama mantan pemain Estudiantes. Di momen tersebut, ia juga bertemu dengan mantan pemain Persema Malang lainnya, Igor Ramirez.

Dalam kolom komentar, ia juga acapkali membalas komentar dari pencinta sepak bola nasional dan para Aremania. Sosoknya yang begitu ramah dan hangat membuatnya dirinya memamg memiliki tempat tersendiri di publik sepak bola Malang.

Pada postingan tertanggal 21 Maret 2020, Rubio mengupload foto dirinya menggunakan masker tengah berada di angkutan umum. Di captionnya, ia menuliskan,

“Menuju kerja pagi yang sepi. Kalau ngak begitu penting, di rumah aja. Jaga dirimu teman2. Salam Satu Jiwa!”

Postingan ini membuat Aremania juga turut mendoakan agar legendanya ini tetap sehat di tengah kondisi pandemi corona.