Kabar Terbaru Kurnia Meiga, Kiper yang Nyaris Raih Semua Gelar

Football5Star.com – Timnas Indonesia memiliki kiper tangguh, yakni Kurnia Meiga yang sukses besar baik di level klub ataupun Tim Nasional. Bagaimana kabar dia sekarang?

Sudah sejak 2017 lalu, kiper jebolan Diklat Ragunan itu memang sudah parkir sejenak dari dunia si kulit bundar. Dia mengalami sebuah penyakit yang kabarnya membuat pengliatannya agak sedikit terganggu.

Terakhir kali, Meiga mentas bersama Arema FC di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Saat itu Arema menghadapi tuan rumah Barito Putera, 23 Agustus 2017. Arema kala itu menang 2-1 berkat gol Juan Pablo Pino dan Esteban Vizcarra yang cuma dibalas satu via Douglas Packer.

Baru-baru ini, presenter sepak bola kenamaan Indonesia, Valentino Simanjuntak, menggandeng Andritany Ardhiyasa dan Gunawan Dwi Cahyo memberi tahu kabar terbaru Kurnia Meiga. Bahkan, Andritany yang diketahui sahabatnya mewawancarai sendiri Meiga soal kabar terbarunya.

“Saat ini kegiatan ya diam saja di rumah. Menghasilkan apa saja yang bisa dijual istri. Jual mukena, masakan istri. Ya, jalani saja. Pasti ada jalan,” ungkap Meiga dalam kanal Youtube Jebreeetmedia TV.

Kurnia Meiga - Arema - @egahermansyah

Meiga menyebut kalau saat ini keadaannya sudah jauh lebih baik. “Keadaan saya sudah enggak ada masalah. Doakan saja segera kembali ke lapangan hijau,” sambung Meiga.

Valentino sendiri menyebut kalau ada biaya-biaya sejak 2017 yang sudah dijalani Kurnia Meiga untuk penyembuhan penyakitnya. Dia sudah mencoba rumah sakit semua level.

“Termasuk semua tes, MRI, CTscan bagian khusus mata. Harus saya klarifikasi, hasilnya (dari pemeriksaan tersebut) dikatakan bahwa keadaan Meiga sehat atau normal,” bilang Valen.

Nyaris Raih Semua Gelar

Kurnia Meiga Hermansyah begitu sukses pada level klub bersama Arema FC. Dia nyaris membotong semua gelar, mulai dari Indonesia Super League (2009-2010), Inter Island Cup (2014-12015), dan Piala Presiden 2017.

Sedangkan, pada level Tim Nasional, Meiga meraih dua kali medali perak SEA Games 2011 dan 2013 bersama Indonesia U-23. Dia jua dua kali membawa Timnas Indonesia meraih runner-up Piala AFF, yakni 2010 dan 2016.

Untuk gelar individual, kiper 30 tahun itu pernah menjadi Pemain Terbaik ISL 2009-2010 dan penjaga gawang terbaik PIala AFF 2016. Total, Meiga sudah menjalani 48 penampilan sejak turun di Timnas U-19 Indonesia hingga senior.