Kabar Terbaru Lorenzo Pace, Eks Lazio yang Gagal Dinaturalisasi Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pada 2017 lalu publik sepak bola nasional sempat tersita perhatiannya dengan sosok pemain muda bernama Lorenzo Pace. Ia diketahui sempat bermain untuk tim Primavera Lazio.

Yang jadi perhatian pencinta sepak bola nasional, Pace memiliki darah Indonesia dan pada tahun itu isu soal pemain naturalisasi tengah menghangat. Di Oktober 2017, Pace kemudian dikabarkan tengah menjalani latihan bersama Persija Jakarta.

Kabar tersebut kemudian diakui oleh sang ibunda yang berkewarganegaraan Indonesia, Sinta. Lory begitu sapaan Pace dikatakan oleh Sinta tengah mengikuti sesi latihan bersama tim Macan Kemayoran.

Kabar Terbaru Lorenzo Pace, Eks Lazio yang Gagal Dinaturalisasi

Pihak Persija saat itu menyebut memang benar ada pemain blasteran Italia kelahiran Bandung yang mengikuti latihan. Hal tersebut diakui oleh bos Persija saat itu Gede Widiade.

Beberapa bulan kemudian tepatnya pada Januari 2018, Pace kembali mengikuti sesi latihan dengan klub Indonesia lainnya yakni Sriwijaya FC. Sayang klub berjuluk Laskar Wong Kito juga enggan untuk merekrut Pace.

Di 2019, Pace kembali dirumorkan bergabung dengan tim lain, kali ini Madura United. Dan lagi-lagi Pace kembali gagal memperkuat Madura United. Salah satu penyebab gagalnya Pace memperkuat tim di Indonesia ialah soal status kewarganegaraannya.

Menariknya pada Juli 2019, ia justru dikabarkan bergabung ke Vis Artena, klub Italia yang bermain di Serie D. Lantas bagaimana kabar Pace saat ini?

Masih Ingin Bermain untuk Lazio

Pace saat ini memang berada di Italia dan membela tim bernama US Arce 1932. Ia sendiri mengaku masih bermimpi bisa membela tim utama Lazio. Baginya tim Elang Ibu Kota merupakan tim favoritnya sepanjanga masa.

“Saya selalu memimpikan Lazio. Saya memiliki banyak rekan di sana seperti Lorenzo Silvagni dan lainnya. Bersama Lazio adalah pengalaman yang luar biasa,” kata Pace dalam sesi wawancara dengan media Italia, gazzettaregionale, Minggu (22/3/2020).

“Itu adalah kenangan terindah saya di sepak bola. Simone Inzaghi adalah seorang motivator, dia akan selalu membuat Anda kuat sebagai pemain muda,” tambahnya.

Lorenzo Pace pun mengingat momen istimewa saat ia bermain untuk tim muda Lazio dan mengalahkan AS Roma pada 1 Mei 2015. Saat itu, Simone Inzaghi yang jadi pelatih memberikan kado istimewa.

“Di lorong ganti sebelum laga, suasana memang sangat tegang. Inzaghi tiba dan memberi saya dukungan dengan mengatakan bahwa ini hanya pertandingan dan tak perlu banyak dipikirkan,” kenangnya.

Sayangnya karier Pace di tim muda Lazio terhenti. Pihak klub kemudian memutus kontraknya. Ia pun mengingat momen itu sebagai salah satu keterpurukan dalam kariernya.

Kabar Terbaru Lorenzo Pace, Eks Lazio yang Gagal Dinaturalisasi2

“Saya pikir Lazio akan meminjamkan saya, tetapi ternyata tidak seperti itu. Ketika Anda meninggalkan tim, Anda harus memulai dari awal lagi,” ucapnya.

Pace juga sempat membagikan alasan mengapa kemudian ia pun gagal bermain di Indonesia. Menurutnya faktor kewarganegaraan yang membuat hal tersebut tak terjadi.

“Di sana mereka memiliki peraturan yang sulit bagi para pemain. Mereka ingin menjadikan saya orang Indonesia tetapi mereka tidak menerima kewarganegaraan ganda jadi setelah 6 bulan saya kembali ke Italia “.