Kabar Terbaru Marco Delvecchio, Si Raja Derby della Capitale

Football5star.com, Indonesia – Bagi Romanisti selain Francesco Totti atau Gabriel Batistuta, pemain yang memiliki tempat tersendiri ialah pria kelahiran Milan, Marco Delvecchio. Supermarco merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki oleh i Lupi.

Marco Delvecchio merupakan raja Derby della Capitale. Ia salah satu pemegang rekor pertandingan AS Roma-Lazio dengan torehan 9 gol, menyamai capaian legenda Roma tahun 1955-1960 Dino da Costa.

Karier awal Delvecchio dimulai saat ia menimba ilmu di akademi Inter Milan. Pada 1991 hingga 1992, ia tercatat 4 kali membela tim senior Inter Milan. Setelah sempat bermain untuk Udinese, Delvecchio hijrah ke AS Roma pada 1995.

asroma

Di Roma pulalah kariernya mencapai puncak saat menjadi salah satu pemain pilar Fabio Capello saat memenangkan scudetto ketiga Roma pada musim 2000-01. Gelar ini jadi pelipur lara bagi Delvecchio yang gagal antarkan Italia juara Euro 2000, meski ia cetak gol di partai puncak.

Setelah bermain untuk AS Roma, Delvecchio bermain untuk Brescia, Parma, dan Ascoli. Sempat pensiun sementara karena alami cedera lutut saat membela Ascoli, Delvecchio pada 2008 bergabung ke Pescatori Ostia, sebuah klub amatir Italia di liga Eccellenza Lazio, kompetisi kasta kelima Liga Italia.

Pada awal April 2010, Delvecchio sempat dirumorkan direkrut oleh Baia Mare FC, klub yang sedang berjuang menghindari degradasi di Divisi 2 Liga Rumania. Di klub itu, awalnya ia di-plot sebagai pemain dan pelatih namun kedua belah pihak gagal menemui kata sepakat terkait nilai transfer.

Kabar Terbaru Marco Delvecchio

Supermarco merupakan striker serba bisa yang memiliki finishing dan positioning skill yang sangat baik. Ia juga memiliki kemampuan mengumpan dan dribel yang sangat memukau. Setelah mencetak 122 gol dari 391 penampilan pada 2009 ia resmi gantung sepatu.

Bagaimana kabar terbaru Delvecchio? Saat ini pria 47 tahun tersebut tinggal di Dubai, Uni Emirates Arab. Dalam wawancara dengan Roma News baru-baru ini, Delvecchio memaparkan soal kondisi Dubai di tengah pandemi corona.

“Di sini situasinya sedikit berbeda dalam arti kami benar-benar dilarang untuk keluar rumah. Saya dan kelurga sudah berada di dalam rumah selama satu bulan,” kata Delvecchio.

Delvecchio juga mengatakan bahwa dirinya cukup heran dengan penyebaran virus corona di negaranya, Italia. Padahal kata Delvecchio, penduduk kota Dubai jumlah tak jauh berbeda dengan penduduk kota Lombardy. Salah satu kota di Italia terparah penderita virus corona.

“Di Dubai penduduknya tak jauh berbeda dengan Lombardy. Namun di sini mereka begitu displin untuk tetap tinggal di dalam rumah. Semua di sini tak bisa berjalan mulai dari wisata lokal hingga bandara pun belum dibuka,” ucapnya.

Delvecchio pun berharap bahwa masyarakat dunia bisa bersama-sama bersatu untuk melawan virus ini. Ia berharap bahwa masyarakat dunia tidak runtuh karena penyebaran virus corona.

“Orang-orang akan mulai panik saat mereka tidak memiliki pekerjaan, ketika mereka tidak bisa lagi makan. Saya tidak berpikir bahwa dunia akan runtuh karena hal ini karenanya kita harus bersatu,” ungkapnya.

Selama tinggal di Dubai, Delvecchio menikmati kehidupan bersama keluarganya. Di akun Instagram pribadinya, ia cukup sering mengunggah foto dan video saat menikmati keindahan kota Dubai sebelum pandemi corona menyerang.

Selain itu, Delvecchio juga tengah menjalankan bisnis kedai kopi miliknya, Kedai kopi bernama Mamaro Caffe berlokasi di Roma, Italia.

AS RomaKabar TerbaruLiga ItaliaMarco Delvecchio