Kabar Terbaru Noh Alam Shah, Striker Singapura Tersukses di Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Striker Singapura bernama Noh Alam Shah, pernah menjadi primadona di sepak bola Indonesia dengan aksi-aksinya. Lantas, sekarang bagaimana kabarnya?

Noh Alam Shah memang sempat menjalani nasib yang campur-aduk usai tak lagi menjadi pemain. Terakhir kali, dia tercatat menjadi pemain Tampines Rovers yang kontraknya berakhir 2015 lalu.

Bahkan, pria yang kini berusia 39 tahun itu sempat banting setir dengan menjadi supir taksi. Dia bergabung dengan sebuah layanan daring GrabTaxi di Singapura. Kabar iu muncul dan sempat viral usai seorang pemuda Singapura memesan taksi via aplikasinya ternyata yang datang Noh Alam.

Kabar Terbaru Noh Alam Shah, Striker Singapura Tersukses di Indonesia

Setelah namanya Viral, Along lantas dibantu eks presiden klub Tampines, Teo Hock Seng, untuk bekerja di sebuah perusahaan rental mobil bernama Komoco Motors. Bukan cuma rental mobil biasa, tapi yang disewakan mobil-mobil mewat seperti Ferrari, Jeep, atau Dodge.

Kabar Terbaru Noh Alam Shah, Striker Singapura Tersukses di Indonesia

Nasib Noh Alam perlahan-lahan mulai membaik. Pada 2018 lalu dia diajak oleh Fandi Ahmad untuk masuk ke dalam staf kepelatihan Timnas Singapura. Setahun berselang, dia juga mendampingi Timnas U-23 Singapura di SEA Games 2019 lalu.

Etos kerja dan pengetahuannya di sepak bola, membuat karier kepelatihannya mulai meningkat. Awal 2020, Noh Alam Shah akhirnya diangkat menjadi pelatih kepala tim Liga Singapura, Tanjong Pagar United.

Striker Singapura Terbaik di Indonesia

Along boleh dibilang menjadi salah satu striker Singapura terbaik di Indonesia. Sepanjang kariernya, Noh Alam Shah pernah memperkuat beberapa klub Indonesia. Dari mulai Arema, Persib Bandung, hingga PSS Sleman.

Kabar Terbaru Noh Alam Shah, Striker Singapura Tersukses di Indonesia

Prestasinya juga gemilang. Dia juga jadi salah satu pemain yang membawa Arema juara ISL 2009 lalu. Noh Alam juga membawa PSS juara Divisi Utama pada 2013 silam. Saat memperkuat Arema, Noh Alam mengemas 32 gol dalam 73 penampilan.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain ASEAN Terbaik di Liga Indonesia
Wearemania

Selain tiga klub itu, penampilan terbaik Noh Alam Shah memang ketika dirinya bermain untuk Tampines Rovers dalam dua periode. Dia total setidaknya telah mencetak 91 gol buat tim asal Singapura itu sepanjang kariernya.

Berbagai penghargaan pribadi jua sempat disabetnya. Dia pernah menjadi pemain paling berharga di Piala AFF 2007, top skorer Piala AFF 2007, hingga meraih tempat keempat dalam pencetak gol terbaik dunia oleh International Federation of Football History & Statistics (IFFHS) 2007.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More