Kabar Terbaru Paolo Montero, Tukang Jagal Pemilik Rekor 16 Kartu Merah di Serie A

Football5star.com, Indonesia – Masih ingat Paolo Montero? Dia adalah bek tangguh Juventus di era 1990 dan 2000-an. Hingga sekarang, pemain asal Uruguay itu masih memegang rekor kartu merah di Serie A.

Paolo Montero bermain di Serie A dari 1992 hingga 2005. Ia hanya membela dua klub, yakni Atalanta dan Juventus. Total, sang bek mencatatkan 300 penampilan di Serie A.

Dari 300 penampilan itu, Montero cuma mencatatkan 1 gol. Justru kartu merahnya yang lebih banyak yakni 16.

Ini adalah rekor yang belum terpecahkan sampai sekarang. Total, sepanjang karier profesionalnya, ia mengoleksi 21 kartu merah.

Kabar Terbaru Paolo Montero, Tukang Jagal Pemilik Rekor 16 Kartu Merah di Serie A gentlemanultra
gentlemanultra

Banyaknya kartu merah yang didapat Montero memang tak bisa dilepaskan dari gaya mainnya yang terkenal sangat lugas, tegas, dan tanpa kompromi. Ibaratnya, Montero adalah tukang jagal yang tak segan-segan melakukan pelanggaran agar penyerang lawan tak bisa melewatinya.

“Saya lahir sebagai bek dan akan mati sebagai bek,” kata Montero di sportskeeda.

Kabar Terbaru Paolo Montero, Tukang Jagal Pemilik Rekor 16 Kartu Merah di Serie A (2) wordpress.com
gentlemanultra

Meski kasar di lapangan, Montero punya segudang prestasi. Bersama Juventus, ia memenangi 4 gelar Serie A Italia, 3 Supercoppa Italiana, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Interkontinental, dan 1 Piala Intertoto.

Satu-satunya gelar prestise yang gagal dimenangi Montero adalah Liga Champions. Nasibnya memang kurang beruntung. Ia tiga kali kalah di partai final bersama Bianconeri.

Kabar Terbaru Montero

Kabar Terbaru Paolo Montero, Tukang Jagal Pemilik Rekor 16 Kartu Merah di Serie A Bongarts
Bongarts

Setelah meninggalkan Juventus pada 2005, Montero kembali ke klub pertamanya di Uruguay, Penarol. Ia bermain di sana sampai 2007, sebelum akhirnya pensiun.

Usai gantung sepatu, Montero sempat menghilang dari radar. Ia baru kembali ke dunia sepak bola pada 2014 saat menjadi pelatih tim yunior Penarol.

Ia kemudian promosi menjadi caretaker tim utama Penarol dan melanjutkan kariernya sebagai pelatih di Boca Unidos (2016), Colón de Santa Fe (2016) dan Rosario Central (Rosario Central).

Pada 2019, Montero kembali ke Italia. Ia bergabung dengan klub Serie C, Sambenedettese, dan masih bertahan sampai sekarang. Saat ini klub tersebut berada di posisi 10 klasemen dari 27 laga yang dilalui.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More