Kamu Pasti Gak Tahu! Kabar Terbaru dari Mantan Pemain Chelsea, Ramires

Football5star.com, Indonesia – Para suporter Chelsea tentu ingat nama pemain asal Brasil, Ramires. Ia menjadi salah satu sosok yang sukses membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions pada musim 2011-12 lalu.

Setelah berhasil menjuarai Liga Champions, Ramires tetap bermain untuk Chelsea hingga tahun 2016. Total, pemain asal Brasil itu mampu mengoleksi 33 gol dari 246 penampilannya bersama The Blues di semua kompetisi.

Ramires memutuskan untuk hengkang ke klub Cina, Jiangsu Suning pada bulan Januari 2016 setelah tak lagi menjadi pilihan utama di Stamford Bridge. Kabarnya, Jiangsu Suning harus mengucurkan dana sebesar 25 juta Pounds.

KARIER DI JIANGSU SUNING

Tanda-tanda kehancuran karier Ramires di Cina sudah mulai terlihat di partai debutnya bersama Jiangsu Suning. Ia harus mendapatkan kartu merah setelah mendorong pemain Jeonbuk Motors di partai Liga Champions Asia pada laga debutnya.

Setelah itu, Ramires sempat menjadi salah satu pemain andalan Jiangsu Suning pada tahun 2016 dan 2017. Total, ia mampu mengemas 17 gol dari 70 penampilannya sepanjang musim 2016 dan 2017.

Ramires - Chelsea - record. pt
record.pt

Pada tahun 2018, Ramires mulai merasa tak betah bermain di Cina dan memaksakan kehendaknya untuk pindah ke Benfica. Hal ini tak mendapat restu dari Jiangsu Suning yang langsung mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak hingga tahun 2019.

Perpanjangan kontrak ini pun memutus niat Ramires untuk kembali membela Benfica. Sang pemain pun sangat marah dengan kelakuan yang ia dapatkan dari Jiangsu Suning. 

Amarah yang ditunjukkan oleh Ramires membuat manajemen Jiangsu Suning kembali mengambil sikap. Mereka memutuskan untuk memaksa sang pemain berlatih dengan tim cadangan sepanjang musim 2018 dan tak menyertakannya ke dalam skuat utama di musim itu.

Pada bulan Mei tahun 2019, Ramires akhirnya bisa hengkang dari Cina setelah kontraknya diputus. Pemutusan kontrak ini terjadi setahun setelah Ramires melakoni partai terakhirnya bersama Jiangsu Suning.