Kabar Terbaru Thomas Gravesen, Salah Satu Pemain Terburuk Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Nama Thomas Gravesen mungkin lebih dikenal sebagai salah satu transfer terburuk Real Madrid di era Los Galacticos jilid I. Status ini disematkan setelah Gravesen diangkut dari Everton dengan banderol 3,4 juta Euro pada Januari 2005.

Bersama Real Madrid, Gravesen berhasil mengumpulkan 49 penampilan di semua kompetisi dan mendapat 20 kartu kuning. Catatan buruk tersebut membuat karier Gravesen di Spanyol tak bertahan lama.

Pada musim panas 2006, Gravesen sempat terlibat perkelahian dengan Robinho. Perkelahian itu dipicu oleh ulah iseng Robinho yang gemar mengerjai Gravesen.

julio baptista-robinho-thomas gravesen
Diario AS

“Thomas Gravesen orang yang sedikit gila dan Robinho ingin menjadikannya seperti sepeda dan membuat dia geram. Tapi Robinho tetap mencoba memancingnya hingga Thomas menendangnya. Setelah itu mereka saling pukul hingga terjadi kekacauan,” kata eks Real Madrid, Julio Baptista.

“Gravesen ingin membunuh Robinho, mereka sudah tidak bisa dikontrol. Capello kemudian datang dan menendang mereka keluar dari latihan. Tidak lama kemudian Thomas menghampiri saya dan bilang ‘aku akan membunuhnya’,” sambung Baptista.

Tak lama setelah insiden tersebut, Real Madrid melepas Gravesen ke Celtic dengan banderol 3 juta Euro. Dua tahun setelah pindah ke Celtic, Gravesen memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola.