Kabur dari Spanyol, Striker Celta Vigo Bermobil Sejauh 3.000 km

Football5Star.com, Indonesia – Striker Celta Vigo, Pione Sisto, rupanya tak tahan menjalani lockdown yang diterapkan pemerintah Spanyol terkait pandemi Virus Corona. Dia sampai rela menempuh perjalanan sejauh 3.000 km dengan mengendarai mobil demi berada di negerinya, Denmark.

Pione Sisto melakukan hal konyol itu tanpa izin dari klubnya. Manajemen Celta Vigo bahkan sempat dibuat cemas sebeum akhirnya mengetahui sang striker tengah dalam perjalanan pulang kampung ke Denmark.

Menurut laporan El Pais, tindakan indisipliner Sisto terendus beberapa hari lalu. Titik awalnya adalah panggilan telepon Direktur Olahraga Felipe Minabres yang tak juga dijawab oleh sang pemain. Merasa cemas, beberapa staf klub disuruh mengecek ke rumahnya.

Pione Sisto berkendara mobil sejauh 3.000 km dari Spanyol ke Denmark.
afondo.farodevigo.es

Begitu tiba di rumah Sisto, utusan yang dikirim Celta Vigo mendapati pintu terkunci rapat. Selain itu, mobil yang biasa dipakai pemain berumur 25 tahun itu pun tak lagi terparkir di tempat yang seharusnya.

Belakangan diketahui, Pione Sisto kabur dari Spanyol bersama saudara perempuan yang menemaninya beberapa hari belakangan ini. Laporan yang beredar, seperti dilansir Football Espana, menyatakan sang striker baru memberitahu pihak Celta Vigo setelah tiba di Denmark.

Ulah miring dan nekat itu membuat Pione Sisto terancam hukuman ganda. Pertama, karena dianggap melanggar aturan karantina dari pemerinta Spanyol, dia bisa dijatuhi denda 600 euro. Berdasarkan peraturan yang berlaku, siapa pun yang kedapatan berpergian dari rumah tanpa kepentingan darurat dijatuhi denda sebesar itu.

Kedua, Pione Sisto juga akan dijatuhi hukuman oleh Celta Vigo. Berdasarkan laporan Football Espana, manajemen klub akan menentukan hukuman bagi sang striker dalam beberapa pekan ke depan.