Siapa Wonderkid 16 Tahun yang Menggusur Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk?

Football5star.com, Indonesia – Selama dua musim terakhir, Egy Maulana Vikri menjadi pemegang hak nomor punggung 10 di Lechia Gdansk. Akan tetapi, musim ini Egy harus merelakan nomor keramat itu lepas. Posisinya digusur oleh pemain berumur 16 tahun.

Dalam data pemain yang tertera di laman resmi Lechia Gdansk, nama Egy memang masih masuk daftar skuat utama. Akan tetapi, ada yang berbeda dari data Egy pada musim ini dibanding dua tahun sebelumnya.

Dituliskan bahwa musim 2020-2021 Egy Maulana Vikri akan mengenakan nomor punggung 32, bukan lagi 10. Kini, nomor 10 yang identik dengan Egy selama tampil di timnas Indonsia dan dua musim Polandia, akan dipakai pemain muda didikan akademi Lechia Gdansk, Kacper Urbański.

Kacper Urbański memang baru saja dipromosikan masuk ke skuat utama Lechia untuk mengarungi Ekstraklasa atau kasta teratas Liga Polandia. Padahal, usia pemain berposisi gelandang serang itu baru 16 tahun.

Kacper Urbanski Lechia Gdansk - trojmiasto-pl
trojmiasto.pl

Artinya, Egy Maulana Vikri terpaksa rela digusur oleh pemain yang usianya lebih muda darinya. Dengan posisi bermain yang hampir sama, Kacper Urbański pun disebut-sebut sebagai pesaing Egy dalam merebut peran di skuat Lechia Gdansk.

Hal ini memicu reaksi beragam dari warganet asal Indonesia. Tidak sedikit yang lantas menyerbu akun media sosial Kacper Urbanski akibat dinilai telah merebut nomor Egy. Apalagi, beberapa waktu lalu disebutkan bahwa posisi Egy di Lechia memang terancam.

Egy Maulana Vikri Dianggap Tak Pantas Pakai Nomor 10

Kacper Urbanski sendiri dianggap sebagai wonderkid Lechia Gdansk dan bahkan Polandia. Dia bahkan mencatatkan diri sebagai debutan termuda dalam sejarah Lechia Gdansk ketika bermain pada menit terakhir melawan Raków Czestochowa dalam usia 15 tahun 3 bulan dan 14 hari.

Tak heran dia dianggap lebih pantas mendapatkan nomor punggung 10 dibanding Egy Maulana Vikri. Apalagi, dikutip dari Trojomiasto, para penggemar Lechia mempertanyakan peran Egy sebagai pemiliki nomor 10 dalam dua musi terakhir.

Pemain nmor 10 di Lechia gdansk - trojmiasto-pl
trojmiasto.pl

Di Lechia Gdansk, pemain yang mengenakan nomor 10 dianggap punya peran vital di tubuh tim. Sebut saja Andrzej Rybski, Tomasz Dawidowski, Przemyslaw Frankowski, Bruno Nazario, hingga Sebastian Mila dalam beberapa musim terakhir.

“Banyak fan mempertanyakan itu (nomor 10 milik Egy). Tak heran, karena pemain asal Indonesia itu hanya bermain empat kali di tim utama selama dua musim,” bunyi Trojomiasto.

Lalu, apakah perubahan nomor punggung Egy Maulana Vikri menjadi indikasi bahwa kariernya di Lechia akan segera berakhir. Hal yang masih prematur. Satu yang pasti, kontrak pemain asal Sumatera Utara itu akan berakhir pada tahun depan di Lechia Gdansk.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More