Kagawa Lewati Rekor Okazaki

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Shinji Kagawa sepertinya mendapat nilai bagus dari pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz (tengok: Cara Khas Bosz Evaluasi Kinerja Pemain). Pasalnya, saat Dortmund menang 2-1 di kandang FC Augsburg, Sabtu (30/9/2017), dia membuat gol berkelas yang jadi penentu kemenangan. Selain itu, gol tersebut membawa Kagawa lewati rekor Shinji Okazaki sebagai pemain Jepang tersubur di Bundesliga 1.

Saat pertandingan memasuki menit ke-23, Kagawa menaklukkan kiper Marwin Hitz dengan tendangan chip setelah menerima umpan tumit Andriy Yarmolenko. Itu merupakan gol ke-38 Kagawa di Bundesliga 1 dan membawanya melewati koleksi 37 gol Okazaki yang kini membela Leicester City.

Gol itu membuat Bosz terkesima. “Itulah yang dinamakan kualitas. Shinji melihat siuasi dengan baik dan mampu melakukannya dengan baik pula,” puji pelatih asal Belanda tersebut.

Gelandang Gonzalo Castro juga tak kalah kagum. Dia bahkan menilai itu gol yang sangat sulit karena kurva pergerakan bola terbilang mustahil. Namun, dia tak kaget. Pasalnya, pemain Jepang berumur 28 tahun itu pernah melakukannya.

“Dia sudah melakukan itu tahun lalu saat melawan Schalke,” ungkap Castro. “Jadi, kami tahu persis apa yang bisa dia lakukan dan dia memang punya kualitas untuk melakukan hal itu.”

Itu bukan gol pertama Kagawa musim ini. Sebelumnya, pemain yang sempat hijrah ke Manchester United tersebut juga menjebol gawang lawan pada spieltag ke-5 ketika Dortmund menang 3-0 di kandang Hamburger SV.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More